Penemuan Bayi di Pagi Buta Gegerkan Warga Jember

Bayi yang ditemukan warga di Mulyorejo

Suara Indonesia-News.Com, Jember-Sungguh malang nasib bayi tak berdosa ini. Entah karena orang tuanya malu menanggung malu/aib,dengan dalih karena tak mempunyai biaya untuk menanggung biaya hidup,hingga tega membuang bayi yang diperkirakan berusia satu hari ini, Jum’at (10/4)sekitar pukul 03.00 dini hari.

Bu Dani warga RT I RW 25 Dusun Baban Barat,Desa Mulyorejo,mendengar suara tangisan bayi,Merasa terganggu dengan suara tersebut,Bu Dani membangunkan Taufik Muklis (40) suaminya,yang berprofesi sebagai petani untuk mencari arah suara tangisan bayi. Setelah di periksa ternyata di temukan bayi di depan toko milik Abdullah (40) seorang pedagang,orok bayi tersebut  masih terbungkus kain sarung warna hijau motif kotak-kotak.

Diperkirakan bayi yang ditemukan,baru dilahirkan dengan adanya tali pusar yang masih lengkap. Setelah mengetahui kondisi bayi dalam kondisi masih sehat, mereka membawa bayi tersebut pulang ke rumah. Dan keesokan harinya di bawa ke rumah dukun bayi,Bu Bambang (52),Dusun Baban Barat,Desa Mulyorejo,untuk di potong tali pusar dan dibersihkan. Kini bayi tersebut dirawat oleh Maisun warga setempat.

Kapolsek Silo AKP Adi Sucipto melalui Kanit Reskrim Aiptu HM Haryono kepada awak media mengatakan, “ kami menerima laporan adanya penemuan bayi di Dusun Baban Barat Desa Mulyorejo dan langsung anggota kita kerahkan ke lokasi. Hingga kini kami masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi tersebut baik identitas orang tua maupun motif pembuangan bayi tersebut, “ katanya. (dik).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here