Penderita Lumpuh di Indra Makmue Butuh Uluran Tangan Dermawan

oleh
Kondisi M. Thalib Usman terbaring karena lumpuh selama 4 tahun akibat terjepit saraf dan prostat.

ACEH TIMUR, Rabu (22/01/2020) suaraindonesia-news.com – M. Thalib Usman (50) warga Desa Bandar Baru, Kecamatan Indra Makmue, Kabupaten Aceh Timur, sejak empat tahun terbaring lumpuh akibat penyakit prostat dan saraf terjepit yang di deritanya.

Menurut Halimatussakdiah, istri dari M. Thalib Usman mengatakan bahwa suaminya sakit dan mengalami lumpuh selama 4 tahun, setelah tertimpa balok kayu saat melangsir kayu ke mobil angkutan.

“Saya telah berusaha mengobati berbagai cara bahkan sudah membawa ke rumah sakit Dr. Zubir Mahmud Idi, ke RS Langsa bahkan ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh, namun belum ada perubahan,” jelas Halimah.

Sementara kata dia, untuk membawa berobat lagi ia tidak mampu lagi, sebab tidak ada biaya, walaupun ada BPJS tapi untuk biaya makan dan kebutuhan lain nya tidak ada.

“Disamping itu juga beban biaya untuk menghidupi enam orang anak dan biaya pendidikan,” ucapnya dengan nada lirih.

Darwin Eng Tokoh masyarkat setempat juga pegiat sosial sangat berharap adanya bantuan dan uluran tangan dermawan untuk bisa meringankan beban keluarga miskin tersebut.

“Kita juga patut pertanyakan kepedulian PT Medco, seharusnya mereka responsif bila ada warga miskin lingkar tambang yang membutuhkan bantuan dan memperhatikan nasib mereka,” tuturnya.

“Jangan hanya ngomong di media bahwa mereka peduli terhadap kondisi sosial masyarakat Lingkar Tambang, tapi kenyataannya jauh panggang dari api,” tutup Darwin.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *