Pendapa Kecamatan Jenggawah Ambruk, Satu Orang Terluka

Rangka galvalum roboh saat masih dalam proses pembangunan. (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Selasa (3/12/2019) suaraindonesia-news.com – Pendapa Kecamatan Jenggawah, Jember Jawa Timur ambruk pada Selasa (3/12) pagi.

Bangunan ini ambruk saat masih dalam tahap proses pembangunan.

Pembangunan ini dilakukan oleh kontraktor PT. Andaya Beka Kontruksi dengan anggaran Rp. 2 miliar.

Satu orang kuli panggul semen Moh. Hafid (25) tertimpa rangka galvalum saat menurunkan semen dari truk ke lokasi pembangunan dan mengakibatkan kakinya robek.

Hafid pun langsung dibawa ke Puskesmas Jenggawah dan telah mendapatkan perawatan.

“Ya, tadi ambruknya sekitar jam 08:30 WIB, saat kejadian saya sedang berada di Alun-Alun Jember mengantar difabel memperingati Hari Disabilitas Internasional. Untuk tukang yang terluka sudah diobati. Pahanya kena galvalum. Untuk penyebabnya apa kita belum tahu, karena ini masih tanggung jawab kontraktor. Kita menunggu hasil penyelidikan petugas dari Kabupaten dan Polres Jember,” ujar Camat Jenggawah, Jumari.

Lokasi ambruknya rangka galvalum pun diberi police line oleh kepolisian guna kepentingan penyelidikan.

“Tindakan kepolisian memberikan police line, meminta keterangan saksi pada saat kejadian, kemudian sekarang tim tipikor Polres Jember sedang melakukan olah TKP,” kata Kapolsek Jenggawah, IPTU Prayitno.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Oca


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here