Pencuri Tewas Usai Duel Dengan Penghuni Rumah

Mobil yang dicuri pelaku

KOTA BATU, Senin (25/6/2018) suaraindonesia-news.com – Seorang pencuri tewas dan satu kritis usai duel dengan penghuni rumah di Jalan Ruman Dusun Krajan Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, kota Batu, Jawa Timur, Senin (25/6/2018) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Pelaku tewas diketahui bernama Agus Susanto (29) tahun ini usai menjalani perawatan di Rumah sakit Hasta Brata Kota Batu, sedang satu orang lainnya yang masih kritis diketahui bernama Dimas Andik 35 tahun.

Duel maut satu lawan empat perampok itu bermula dari penghuni rumah Ikmaludin Islam yang mengetahui jika mobil Mitsubishi yang baru dibelinya itu di curi oleh empat orang pelaku dan posisi mobil sudah didorong pelaku keluar dari garasi, dengan spontan anak korban yang sedang asyik menyaksikan pertandingan sepak bola babak penyisihan piala dunia antara Kolombia dengan Polandia, langsung keluar dan mengejar pelaku.

Namun pelaku bukanlah melarikan diri, empat orang pencuri berusaha mengeroyoknya, Ikmaludin Islam dikeroyok beramai ramai oleh empat pelaku, namun nyawa Ikmaludin selamat, meski dikepruk, ditendang sampai terjatuh, ia yang tak lain adalah anak korban Saifudin itu hanya mengalami luka ringan.

“Mengetahui atas serangan pelaku, Ikmaludin yang juga dibantu oleh orang tuanya berupaya melawan dan mempertahankan diri dengan cara memukul seenaknya hingga salah satu pelaku terjatuh dan kepala bagian belakangnya terbentur benda keras,” Kata Kasatreskrim Polres Batu AKP Anton Widodo.

Lanjutnya, sewaktu para pelaku perupaya melarikan diri karena teriakan korban anak dan bapaknya, dua orang pelaku berhasil melarikan diri dengan mengendarai mobil Avansa warna hitam, sementara seorang pelaku bernama Dimas Andik dan Agus Susanto dipegangi badan dan pakiannya oleh anak korban Ikmaludin Islam sehingga keduanya tertangkap dan diserahkan kepada polisi.

Sedang Saifudin pemilik rumah membenarkan jika kejadian itu pertama kali diketahui oleh anaknya yang belum tidur usai menyaksikan pertandingan sepak bola babak penyisihan pala dunia.

“Waktu itu anak saya Ikmaludin belum tidur setelah menyaksikan pertandingan sepak bola, dia masih di ruang tamu, mengetahu ada gelagat kurang enak, ada suara kretak kretek, lalu saya dingunkan dengan suara lirih kalau diluar ada maling.” Kata Saifudin

Ternyata, kata dia, benar mobil sudah ada diluar pagar, namun dua orang pelaku berhasil kabur, sedang dua orang pelaku lainnya berhasil ditangkap dan selanjutnya dilaporkan ke Polisi.

Reporter : Adi wiyono
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here