Pencegahan Penyebaran Covid-19, Polsek Medan Helvetia Gelar Operasi Yustisi Bersama 3 Pilar

oleh -199 views
Kapolsek Medan Helvetia Polrestabes Medan Polda Sumatera Utara Kompol Pardamean Hutahaean.S.H.S.I.K, menyampaikan arahannya saat pelaksanaan Apel kegiatan Gelar Operasi Yustisi di halaman Flaza Milinium, Kamis (17/09/2020). (Foto: M. Habil Syah/SI).

SUMATERA UTARA, Kamis (17/09/2020) suaraindonesia-news.com – Untuk meningkatkan Disiplin dan Penegakan Hukum (Gakum) Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Polsek Medan Helvetia bersama 3 (tiga) Pilar kembali melakukan kegiatan Operasi Yustisi (penggunaan masker) dalam penanganan Covid-19 di jalan Kapten Muslim kelurahan Dwikora kecamatan Medan Helvetia. Kamis (17/09) pagi.

Kegiatan ini langsung dipimpin Kapolsek Medan Helvetia Polrestabes Medan Polda Sumatera Utara Kompol Pardamean Hutahaean, S.H.S.I.K, Wakapolsek Akp. Dedi Kurniawan, S.H, dan beberapa anggota lainnya, serta Lurah Sei Sekambing C II Hizril Angkat, SSTP, Lurah Dwikora Irfan Abdilah, SSTP, Lurah Helvetia Tengah U.Manurung, dan Anggota Yonzipur 1/DD dan Anggota Babinsa Koramil 06/DS serta Sat Pol PP Kota Medan.

Sebelum berlangsungnya kegiatan tersebut, Kapolsek Medan Helvetia Polrestabes Medan Polda Sumatera Utara Kompol Pardamean Hutahaean, S.H.S.I.K, menyampaikan arahannya saat pelaksanaan Apel kegiatan Gelar Operasi Yustisi di halaman Flaza Milinium.

“Saya harap kepada rekan – rekan sekalian, selalu mengedepankan 3S (senyum sapa salam), yang terpenting jaga keselamatan diri dan berikan senyum yang terbaik kita kepada warga masyarakat, apabila nantinya akan memberikan tindakan kepada warga masyarakat yang sewajarnya jangan berlebihan dan jangan sampai menimbulkan persepsi dari masyarakat yang berlebihan, himbau dan sentuh hatinya, berikan teguran yang membuat masyarakat tak tersakiti hatinya,” ucap Pardamean.

Dari hasil kegiatan Gelar Operasi Yustisi ini, masih ditemukan beberapa warga masyarakat yang tidak menggunakan dan memakai masker sesuai dengan Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan, sehingga diberikan penilangan KTP oleh Sat Pol PP dan diberikan teguran serta Push Up kepada warga masyarakat untuk mengingatkan tetap memakai masker.

“Kita harap dengan adanya kegiatan Gelar Operasi Yustisi ini, masyarakat akan lebih memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan dan selalu mengikuti Protokol Kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 (Virus Corona),” pungkasnya.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan