Pencari Suaka Etnis Rohingya Rekreasi Di Water Park Langsa

oleh -23 views

Langsa-Aceh, Suara Indonesia-News.Com – Sedikitnya 150 orang Rohingya dan relawan pendamping dari kamp penampungan pencari suaka Rohingya Desa Lhokbani Kota Langsa, pergi rekreasi ke Mutiara Water Park, Selasa (27/10/2015).

Rekreasi ini tujuannya untuk refresing menghilangkan kejenuhan yang mereka alami selama berada di tempat penampungan sejak terdamparnya mereka di pesisir aceh, yang tertampung oleh Pemko Langsa pada awal Mei 2015 lalu.

Rekreasi Ibu dan Anak Pencari Suaka Rohingya digagas oleh sejumlah lembaga dan NGO serta Pemko Langsa antaranya Yayasan SHEEP Indonesia (YSI),JRS, UNHCR,PKPU, WVI, ACF, Save The Children, Yayasan Geutayoe, Dompet Duafa, Insan TV, Rodja TV, Peduli Muslim dan Islamic Relief.

“Kami banyak menemukan masalah yang terjadi di kamp penampungan yang secara sikologis adalah akibat kejenuhan mereka berada di kamp dan kurangnya kegiatan, karena itu kita sepakat untuk membawa mereka pergi rekreasi,”ucap Kristina dari Yayasan Sheep Indonesia.

Samira dan Muhammad, perwakilan dari Rohingya mengungkapkan rasa terimakasih dan syukur kepada pemerintah Kota Langsa dan lembaga-lembaga yang telah membantu para Rohingya yang sedang mencari suaka di Aceh, Indonesia.

“Perempuan dan anak-anak semua gembira dan terimaksih untuk semua yang telah membantu kami,” ungkap Samira dan Muhammad, dalam bahasa Indonesia dan Inggris saat diminta tampil di pentas hiburan mewakili teman-temannya.

Selain hiburan musik, ibu dan anak-anak Rohingya juga menikmati mandi di kolam renang dan sejumlah fasilitas permainan yang ada water park tersebut.

Hadir pula sejumlah wakil dari pemerintah Kota Langsa, yaitu Ketua Satgas bidang penanganan Rohingya, Asisten I Pemko Langsa Suyitno, Kabag Pemerintahan Khairul Ishan, serta dinas terkait lainnya.(RH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *