Penandatanganan dan Komitmen Revolusi Mental Pemuda Malang Raya

oleh -14 views

Reporter : Imayati

Malang, suaraindinesia-news.com – Pernyataan komitmen Revolusi Mental  dari Pemuda/i se-Malang Raya yang diselenggarakan di pendopo kecamatan DAU, Kota Malang, Jawa Timur, Jum’at (29/04/2016) diakhiri dengan penandatanganan dari berbagai kalangan.

Direktur Pengelolaan Media Publik mengadakan forum diskusi publik dengan tema “Kita Berubah Untuk Indonesia” mendapat apresiasi sangat baik dari tamu undangan yang hadir.

Forum diskusi ini menghadirkan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik yang diwakili oleh Sunaryo, pihak kepolisian yang diwakili Kapolres Kecamatan DAU, TNI, akademisi dan jurnalis. Diskusi dihadiri dari berbagai macam kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, budayawan, komunitas, aktivis, dan praktisi dari berbagai sektor profesional.

Forum terbuka tersebut mengangkat semangat revolusi mental yang dimulai dari tingkat paling dasar yaitu diri sendiri.

Indonesia sebagai negara yang besar harus memiliki karakter kebangsaan yang besar dalam setiap individu masyarakat Indonesia.

“Media seharusnya di filter, akan sampai sekarang ini belum ada kejelasan aturan mengenai hal tersebut karena penyiaran ada di tangan KPI,” jelas Nario ketika ditanya mengenai tayangan televisi yang sudah kebablasan.

Sebagai generasi muda, harus pandai memilah tontonan jangan asal nonton, selain itu juga harus kritis dengan mengirimkan surat komplain ke KPI jika menemukan tayangan yang tidak wajar dan tidak mendidik.

Acara tersebut kemudian ditutup dengan pernyataan komitmen dari setiap peserta diskusi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Juga penandatanganan kesepahaman atas penyebaran kebaikan dan revolusi mentas ke masyarakat yang lebih luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *