Penanaman Ke 256 GTP Dilakukan Di Lahan KTD

oleh -8 views
Anggota DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono (kanan) saat penanaman pohon yang ke 256.

KOTA BOGOR, Minggu (28/02/2021) suaraindonesia-news.com – Anggota DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono S.Hut turut menghadiri penanaman pohon yang ke 256 yang dilakukan pecinta Gerakan Tanam Pohon (GTP) di Gg Haji Burhan RW 03 Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Minggu (28/02/2021).

Selain Pecinta GTP dan Heri Cahyono, dalam acara tersebut turut hadir lurah Margajaya, Ketua LPM Margajaya dan Ketua RW 03 serta para ketua RT dan pengurus Kelompok Tani Dewasa (KTD).

Anggota DPRD dari Fraksi Golkar, Heri Cahyono menyampaikan, lokasi penanaman di lakukan di lahan KTD seluas 700 m2, dikanan kiri lahan tersebut terasa gersang sehingga perlu di tanami tanaman yang tinggi berbuah dan rindang.

“Saya bersyukur bisa ber GTP bersama bapak bapak disini, saya membawa 25 pohon jenis buah buahan dan peneduh, semoga bermanfaat bagi lingkungan disini, KTD di lahan tersebut juga akan di budidayakan tanaman sayur sayuran semisal bonteng dll,” ungkapnya.

Setelah penanaman selesai, Heri bersama Lurah mengunjungi RW 05 disana juga telah berkumpul para Ketua RT, Babinsa dan tokoh masyarakat, Karangtaruna dan banyak lagi.

Menurutnya, di tempat RW 05 ada lahan milik rumah sakit Darmaga Pratama seluas 3000 m2.

“Alhamdulilah tanah tersebut boleh di garap sementara untuk kepentingan warga, disitu warga memanfaatkan untuk bertanam sayuran, pembibitan sayuran, juga buah buahan dalam pot, beternak magot, beternak ikan lele hingga pengolahan sampah,” ujarnya.

Heri dan Lurah juga menyempatkan diri untuk memberikan bimbingan terutama terkait dengan pemasaran produk pertanian dan juga pengelolaan sampah rumah tangga menjadi bahan bahan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *