Pemuda STEM Semprot Kampung Kauman dengan Disinfektan

oleh -12 views
Penyemprotan disinfektan di Kampung Kauman, Desa Tanggul Kulon. (Foto: Istimewa).

JEMBER, Kamis (9/4/2020) suaraindonesia-news.com – Pemuda Shalawat Tengah Malam (STEM) turut andil dalam upaya penanganan Corona virus disease 2019 (Covid-19).

Mereka melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kampung Kauman, Desa Tanggul Kulon, Kec. Tanggul pada Rabu siang 8 April 2020.

“Kami siap mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Kami juga mengajak kepada seluruh warga agar tetap mematuhi keputusan pemerintah untuk diam di rumah saja, serta kepada rekan, saudara serta sahabat-sahabat yang sedang merantau agar tidak mudik dulu,” himbau Alex, pemuda STEM.

Gerakan pemuda ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Tanggul Kulon, Arifin Wahyuono.

“Penyemprotan ini diinisiasi oleh Pemuda STEM, hal ini merupakan keistimewaan tersendiri dimana kaum pemuda di desa kami merespon positif semua intruksi pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 ini,” ungkap Arifin.

Dia juga mengatakan, Desa Tanggul Kulon sudah membuat Relawan Desa Lawan Covid-19 sesuai intruksi Bupati Jember.

“Ini adalah wujud ikhtiar bersama melawan Covid-19, selanjutnya kami mengimbau kepada seluruh warga untuk patuh terhadap arahan pemerintah dan bersabar. Mari kita berdoa semoga bencana Covid-19 secepatnya berlalu dari bumi pertiwi tercinta kita,” harapnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *