Pemkot Ternate Dalam Waktu Dekat Akan Resmikan Wilayah Baru Kec. Ternate Barat

Sekertaris kota Ternate, M. Tauhid Soleman

Ternate Malut, Kamis (12/1/2017) suara indonesia-news.com – Guna memudahkan pelayanan bagi masyarakat dan mempercepat pembanguan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate dalam waktu dekat akan meresmikan wilayah baru yakni Kecamatan Ternate Barat yang batas wilayahnya dimulai dari kelurahan Kulaba hingga Kelurahan Togafo.

Sebelumnya kelurahan tersebut masuk dalam wilayah Kecamatan Pulau Ternate yang terdiri dari 13 Kelurahan. Pemekaran Kecamatan Ternate Barat sebagai wilayah baru juga merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kemampuan pemerintah daerah dalam memperpendek rentang kendali pemerintah sehingga meningkatkan efektifitas penyelenggaraan pemerintah dan pengelolaan pembangunan dan telah disahkan oleh DPRD Kota Ternate.

Sekertaris Kota (Sekot) Ternate, M. Tauhid Soleman saat dikonfirmasi suara indonesia-news Rabu (11/01) terkait peresmian Kecamatan Ternate Barat mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan semuanya termasuk kantor Pemerintahan Kecamatan yang berada di Kelurahan Sulamadaha.

“Yang jelas kantor Camatnya ada di Sulamadaha, untuk Camat dan struktur pegawai sudah disusun dan akan di lantik secepatnya. Pelantikan untuk pengisian OPD baru semuanya harus tuntas di bulan ini, sehingga bulan depan semuanya sudah berjalan normal,” jelasnya.

Sementara itu secara terpisah Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Ternate, Muhammad Qufal mengatakan, kemungkinan peresmian Kecamatan akan dilakukan pada bulan depan. Karena saat ini pihaknya masih menyelesaikan batas Kelurahan khususnya antara Sulamadaha dan Takome.

“Kita harus selesaikan dulu Masalah tapal batas dua kelurahan tersebut, jangan sampai timbul masalah dikemudian hari. Saat ini kita lagi melakukan survei untuk lokasi Kantor Kecamatan yang representatif apakah mau menyewa bangunan untuk dijadikan Kantor sementara, hingga kini masih dilakukan,” tutup Qufal.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here