Pemkot Probolinggo Ajak Insan Media Tanam Pohon Dan Mengedukasi Masyarakat Untuk Peduli Lingkungan

oleh -15 views
Hari Lingkungan Hidup se dunia Pemkot Probolinggo ajak wartawan tanam pohon, mengedukasi masyarakat peduli lingkungan.

PROBOLINGGO, Jumat (11/6/2021) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) se-dunia, Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat mengajak insan media melakukan penanaman pohon guna mengedukasi masyarakat agar peduli menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan.

Untuk itu, Jumat (11/6/21) pagi unsur Pemkot Probolinggo, mulai dari Lurah dan Camat bersama insan media melakukan gerakan penanaman pohon hias Tabebuya di area Gladak Serang (Glaser) yang merupakan salah satu ikon Kota Probolinggo yang harus dipercantik lingkungannya.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin yang pagi itu ikut melakukan penanaman pohon bersama insan media mengatakan, kegiatan ini sekaligus megedukasi masyarakat Kota Probolinggo untuk melestarikan lingkungan.

“Mudah-mudahan keindahan ini bisa tetap terjaga sehingga kita semua bisa menikmati, khususnya warga kota Probolinggo, dan masyarakat yang singgah disini merasa nyaman dan enjoy. Saya berharap kepada warga, ayo kita menjaga dan melestarikan lingkungan kita masing-masing untuk ditanami pohon hias yang bagus sehingga bisa menarik suasana yang nyaman,” ungkap Wali Kota.

Saat disinggung kenapa dipilih pohon Tabebuya yang ditanam? Wali Kota mengatakan, karena pohon hias Tabebuya kalau sudah berbunga itu bagus dan indah dipandang. Dikatakannya diarea publik itu perlu ada yang menarik yang bisa menjadi daya tarik tersendiri.

“Untuk itu tentunya perlu adanya sentuhan-sentuhan bagaimana kedepan keindahan diarea Glaser ini tetap terjaga dan tetap kita optimalkan. Selain masalah keindahan, untuk penerangan cahaya di malam hari tentu akan kita tingkatkan,” jelas Habib Hadi, sapaan akrab wali kota Probolinggo ini.

Dalam kigiatan ini kita mengajak teman-teman media sekaligus untuk menginformasikan dan mengedukasi masyarakat pentingnya untuk menjaga lingkungan.

“Hari lingkungan hidup se dunia ini kita mengajak memberikan contoh dan mengedukasi masyarakat. Mudah-mudahan masyarakat bisa mengikuti,” pungkas orang nomor satu di kota mangga ini.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *