Pemkot Langsa Salurkan Bantuan Masa Panik Kepada Korban Terdampak Angin Kencang

oleh -141 views
Penyerahan bantuan masa panik serta uang tunai untuk korban yang terdampak angin kencang di sejumlah Gampong di Kecamatan Langsa Timur.

LANGSA, Jumat (25/9/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah kota Langsa melalui Dinas Sosial dan Baitul Mal menyerahkan bantuan masa panik serta uang tunai untuk korban yang terdampak angin kencang di sejumlah Gampong di Kecamatan Langsa Timur.

Wakil Walikota Marzuki Hamid menyatakan, bantuan masa panik disalurkan kepada warga yang rumahnya rusak akibat diterjang angin kencang dan hujan deras yang terjadi semalam di wilayah tersebut.

“Ada 14 rumah yang rusak seperti atapnya lepas terbawa angin dan tertimpa pohon, jadi dalam hal ini Pemko Langsa bersama Dinas Sosial dan Baitul Mal menyerahkan bantuan masa panik dan juga uang tunai untuk meringankan beban mereka,” katanya.

Marzuki Hamid menambahkan uang tunai diberikan kepada korban berdasarkan kerusakan yang ditimbulkan.

“Untuk kerusakan berat di bantu 2 juta sedangkan untuk kerusakan ringan mendapatkan 1 juta,” jelasnya.

Di sela kegiatan ini wakil walikota juga mengharapkan kepada masyarakat untuk waspada karena cuaca alam sedang memasuki masa pancaroba atau musim peralihan dari musim kemarau ke musim hujan.

“Untuk itu masyarakat mawas diri. Bila sedang terjadi hujan deras dan angin kencang segera menghindari dari pohon atau tempat-tempat yang tidak aman untuk keselamatan,” kata Marzuki Hamid.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Amin
Publisher : Amin

Tinggalkan Balasan