Pemkot Langsa Kirimkan Tim Bantuan KKe Pidie Jaya

Plt Walikota Langsa, Kamaruddin Andalah ketika memberikan arahan saat pelepasan tim bantuan ke Pidie Jaya, Kamis (8/12/2016) SI/Rusdi Hanafiah

Reporter: Rusdi Hanafiah

Langsa-Aceh, Kamis (8/12/2016) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kota Langsa, kirimkan tim bantuan tentang kemanusiaan atas terjadinya gempa bumi di kabupaten Pidie Jaya, yang dilepas langsung oleh Plt Walikota Langsa, Kamaruddin Andalah, Kamis (8/12/2016) di halaman Pendopo setempat.

Plt Walikota Langsa, menyampaikan, semua bantuan yang dikirim hari ini di harapkan bisa meringankan penderitaan para korban gempa di Pidie Jaya.

Lanjutnya, kemarin Pemko Langsa telah mengirimkan tim para medis dan obat – obatan dengan mendirikan posko bencana untuk melakukan penyelamatan warga yang tertimpa musibah demi kesehatan mereka disana. Tim yang ditugaskan untuk dapat berkoordinasi langsung dengan pemerintah setempat, apa yang bisa dilakukan untuk memberikan evakuasi korban yang sudah tertimpa reruntuhan bangunan demi amal baik sesama manusia.

“Kehadiran tim pemko langsa, agar jangan mengharapkan biaya atau upah saat membantu korban, tapi berharap ridho dari ALLAH SWT, karena ini adalah saudara – saudara kita atas nama kemanusiaan. Karena gempa terparah yang melanda aceh yang di uji oleh ALLAH SWT untuk menyadari kita semua, Setibanya tim pemko langsa ketujuan, yakni kota Meureudu di Kabupaten Pidie Jaya, tim sesampai disana untuk segera mendirikan Posko bantuan kepada masyarakat. “Ujarnya.

Bantuan yang dikirim ke Pidie Jaya untuk menolong para korban gempa, terdiri dari personel BPBD Langsa, sebanyak 10 orang, serta kenderaan roda 4 sebanyak 3 unit, tenda besar 2 unit, mesin genset, obat – obatan, doktor 3 orang dan perawat 12 orang dan 5 orang personil dari Dinas Sosial dengan membawakan 2 unit kenderaan roda 4, begituju juga beberapa bantuan lannya untuk membantu warga korban gempa.” Kata Plt Walikota Langsa.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here