Pemkot Depok Adakan Sosialisasi Internet Sehat

oleh -176 views

Pemkot Depok Adakan Sosialisasi Internet Sehat

Depok, suaraindonesia-news.com – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI mengadakan sosialisasi internet sehat dan aman di Gedung Sekar Peni Depok, Senin (10/6/2013). Turut hadir Staf Ahli Menteri Kominfo bidang Teknologi, Prof.Dr. Kalamulloh Ramli, Wakil Walikota Depok Idris Abdul Somad dan perwakilan dari seluruh OPD se-Kota Depok.

Dengan program Kota Depok menuju layak anak, salah satu hak anak adalah sipil dan kebebasan. Dalam kebebasan terdapat hak anak untuk mendapatkan informasi, dan sumber informasi yang saat ini diakses oleh anak-anak adalah melalui internet. “Internet memiliki dampak positif dan negatif terhadap generasi penerus kita. Oleh sebab itu, kami dari BPMK bekerja sama dengan Kemkominfo mengadakan sosialisasi ini agar pihak yang berkepentingan peduli dengan masalah ini. Misalnya bila ada anak yang mengakses konten negatif bisa langsung dicegah,” ujar Novarita, Kepala BPMK Kota Depok.

Dijelaskan Novarita, dalam membentuk kota layak anak, perlu adanya sinergitas antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Artinya Pemkot Depok harus menggaet semua unsur untuk menjalankan program ini. “Karena program ini bukan program pemerintah saja, tapi juga program dan kebutuhan seluruh masyarakat untuk menjadikan Depok sebagai kota layak anak,” tambah Novarita.

Sementara itu Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Somad mengatakan bahwa orang tua mempunyai peran penting dalam pengawasan penggunaan internet kepada anak-anaknya. “Orang tua juga harus mengikuti perkembangan teknologi, agar dapat melakukan pengawasan ketika anak-anak menggunakan internet. Hal tersebut sangat penting dilakukan, agar anak-anak bisa terhindar dari dampak negatif internet,” ujar Idris.

Reporter : YEN

 

Tinggalkan Balasan