Pemkot Bogor Tancap Gas Benahi Kota Bogor

oleh -111 views
Dirut PD PPJ Muzakir (kiri) Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim (tengah) saat rapat.

BOGOR, Sabtu (18/01/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus tancap gas untuk membenahi Kota Bogor. Kini pemkot Bogor akan melakukan relokasi sekitar 290 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan malam ke lantai 3 pasar bogor yang akan dilaksanakan pada senin malam tanggal 20/01 yang akan datang.

“Sekitar 290 Pedagang PKL yang berada di Jl Roda, Jl Kelenteng dan Jl pasar akan kita relokasi ke lantai 3 pasar bogor,” demikian disampaikan Dirut PD Pasar Pakuan Jaya Muzakir kepada suaraindonesia-news.com usai rapat.

Menurut Muzakir, hingga hari ini Jumat (17/01) dari jumlah pedagang sebanyak 290 sudah 254 yang mendaftarkan diri untuk direlokasi.

“Mudah mudahan sebelum malam senin, semua pedagang sudah mendaftarkan diri untuk direlokasi,” ungkapnya.

Dikatakan Muzakir, dari 290 pedagang ada dua kategori komoditi yaitu basah dan kering.

“Untuk komoditi basah antara lain, ikan, daging, ayam, kelapa dan tahu, sedangkan kategori komoditi kering adalah sayur sayuran, bumbu, sembako dll,” ujarnya.

Sementara Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim usai rapat menyampaikan bawa sudah 33 titik PKL yang cukup besar tantangannya dalam konteks penataan yang sudah disentuh oleh Pemkot Bogor.

“Sudah 33 titik PKL yang cukup besar tantangannya yang sudah kita sentuh, termasuk Jl Roda, Jl Surya Kencana dan Jl Dewi Sartika, tapi alhamdulillah berjalan sesuai dengan harapan dan didukung oleh pihak pihak terkait termasuk PKL,” tuturnya.

Adapun tujuan dari penataan ini kata Dedie adalah untuk mengangkat martabat PKL dari pedagang kaki lima menjadi pedagang yang memiliki kios, selain itu akan mengembalikan pungsi trotoar.

Ditempat yang sama, Kadis Koperasi dan UKM Kota Bogor Samson Purba meyampaikan bahwa dalam rapat tersebut yang dibahas adalah titik fokus penataan PKL.

Untuk titik fokus penataan PKL untuk saat ini adalah wilayah pasar bogor, sebelumnya kata samson pihaknya sudah merelokasi pedagang masuk ke Plaza Bogor, kemudian pihaknya akan fokus untuk merelokasi pedagang yang berjualan malam agar masuk kedalam pasar.

“Kami akan fokus merelokasi pedagang malam masuk ke dalam pasar, artinya setelah direlokasi para pedagang mempunyai tempat yang pasti yang bersifat legal,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *