Pemkot Bogor Raih Predikat A Pengawasan Kearsipan dari ANRI

oleh
Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim saat menerima penghargaan.

BOGOR, Rabu (26/02/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor raih penghargaan Arsip Nasional RI (ANRI) predikat A (memuaskan) kategori Pengawasan Kearsipan dengan nilai 87,01.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo dan Plt Kepala ANRI, M. Taufik kepada Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim di Hotel Sunan, Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Rabu (26/02) pagi.

Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim mengucapkan syukur, karena Kota Bogor telah menerima penghargaan Kearsipan Nasional dengan predikat memuaskan (A). Penilaian itu berdasarkan hasil pengawasan dan tata kelola kearsipan di tahun 2019.

“Alhamdulillah, Kota Bogor menerima penghargaan Kearsipan Nasional dengan predikat memuaskan dari ANRI. Nilai itu berdasarkan hasil pengawasan di tahun 2019,” ujar Dedie.

Menurut Dedie, persoalan kearsipan perlu ditangani secara serius karena dapat mengandung fungsi penyimpanan dokumen negara dan sesuatu yang bernilai budaya serta nilai kesejarahan.

“Pengelolaan arsip daerah yang tertib menunjukan bahwa rangkaian proses administrasi menjadi bagian dari tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance). Untuk itu Kota Bogor selalu konsisten dalam penanganan hal ini,” katanya.

Dedie berharap, sistem pengelolaan dan pengawasan kearsipan di Kota Bogor bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Semoga pengelolaan kearsipan di Kota Bogor kedepannya menjadi lebih baik lagi. Terutama dalam mengelola arsip-arsip sejarah nasional yang ada di Kota Bogor,” tukasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *