Pemkot Bogor Berikan Penghargaan Kepada BPN Kota Bogor

oleh -92 views
Wali Kota Bogor, Bima Arya (kanan) saat memberikan penghargaan kepada Kepala BPN Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh (kiri).

BOGOR, Rabu (03/06/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada Badan Pertanahan (BPN) Kota Bogor atas kerjasamanya dalam mensukseskan Program PTSL dan bantuan penanganan masalah administrasi asset dan sertifikasi lahan milik Pemkot Bogor, Rabu (03/06).

Pemberian penghargaan tersebut diberikan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya kepada Kepala BPN Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh usai pelaksanaan HJB ke 538.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat dimintai tanggapannya tentang pemberian penghargaan tersebut menyampaikan, bahwa Pemkot Bogor memberikan penghargaan tersebut bukan tanpa alasan, menurutnya, Pemkot Bogor menganggap BPN Kota Bogor cukup berhasil memenuhi target program PTSL di Indonesia.

Selain itu kata Dedie, Pemkot Bogor memberikan apresiasi kepada BPN atas kerjasamanya dalam mensukseskan Program PTSL dan bantuan menangani masalah administrasi asset dan sertifikasi lahan milik Pemkot Bogor.

Sementara, Kepala BPN Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh di dampingin Kepala Seksi Infrastruktur Pertanahan BPN Kota Bogor Yoga Munawar menyampaikan, dalam pengukuran alas hak di Kota Bogor ini memang secara keseluruhan belum 100 %, namun jika berdasarkan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) atau PBB yang berjumlah sekitar 292.884 bidang tanah kita (BPN_red) sudah memenuhi target pengukuran bidang tanah.

Ery menuturkan, program PTSL tahun 2017 sebanyak 550, tahun 2018 60.000 dan tahun 2019 65.000 bidang, dan perkembangan pada 2019 menjadi 96.000 bidang yang harus diselesaikan, semua itu hampir memenuhi target 100% terselesaikan, sementara untuk jumlah bidang DHKP pada tahun 2020 adalah 292.884, sedangkan jumlah bidang terdaftar di BPN Kota Bogor 302.165.

“Artinya, jumlah bidang terdaftar lebih banyak daripada jumlah bidang DHKP,” ungkapnya.

BPN Kota Bogor sangat bersyukur atas apresiasi penghargaan dari Pemkot Bogor.

“Ini menjadi rasa bangga kami jajaran BPN, penghargaan yang diberikan pada masa pandemi ini tentu sangat membanggakan, semoga masalah pandemi ini segera selesai, dan semua instansi juga masyarakat Kota Bogor khususnya dapat beraktifitas normal kembali,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *