Pemkot Bogor Akan Tertibkan Sampah Visual

oleh -14 views
Sekda Kota Bogor Ade sarif hidayat

Reporter : Iran G Hasibuan

Bogor, Suara Indonesia-News.Com – Berbagai polemik dan dinamika yang melanda Kota Bogor, mulai dari kemacetan hingga sampah Visual, membuat Kota bogor terlihat semberawut alias kurang bersih.

Kini pemkot beserta jajaran muspida seperti Dispenda, DKP, Kesbangpol, Wasbangkim, BPPTPM dan juga Kecamatan Bogor Tengah akan melaksanakan oprasi gabungan penertiban sampah visual pada kamis (4/2/2016).

Penertiban sampah visual tersebur akan dilakukan mulai otista hingga sepanjang jalan surya kencana.

“Program bersih-bersih ini dimaksud guna menunjang akan dicanangkannya lokasi tersebut sebagai jalur Kota Pusaka yang rencananya kamis (4/2/2016) akan launching,” kata Sekda Kota Bogor Ade Sarif Hidayat kepada Suara Indonesia. Rabu (3/2/2016).

Ditambahkan Ade syarif, jalur Kota Pusaka bertujuan agar terlihat terawat, terpelihara dan bersih.

“Maka kami lakukan oprasi guna membersihkan sampah visual,” ujarnya. 

Kami ingin lokasi tersebut pantas menyandang sebagai Kota Pusaka. Adapun sasaran dan penertiban sampah visual tersebut berupa sepanduk bilboard, bendera promosi yang tidak berizin dan atribut bendera Organisasi Masyarakat (Ormas), dan apapun jenis sampah Visual yang penempataannya tidak benar dan mengotori lokasi sepanjang jalan otista dan surya kencana, kami akan lakukan pembersihan agar tidak menjadi gesekan.

“Pemkot sudah melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada para pemilik toko yang berada di daerah tersebut, dan hasilnya para pemilik toko bersedia melakukan pengecetan dengan sukarela agar terlihat bersih, sehingga lokasi yang akan di jadikan Kota Pusaka terlihat bersih,” jelas Ade Syarif. 

Sementara untuk sampah Visual atribut Ormas, kami akan minta kepada Kesbangpol untuk mengeluarkan surat dan disampaikan ke ormas, ada tidaknya bendera ormas di lokasi tersebut, katanya. 

Sementara Kepala Dinas Kebersihan Dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor Irwan mengatakan, untuk operasi gabungan sampah Visual Dinasnya akan menurunkan personilnya sebagaimana permintaan dari Dispenda Kota Bogor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *