Pemkot Batu Beri Insentif Rp 5 Miliar Pada 1.828 Penjaga Tempat Ibadah

oleh -122 views
Walikota Batu Dewanti Rumpoko serahkan insentif pada penjaga tempat ibadah.

KOTA BATU, Senin ( (30/8/2021) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 1828 orang penjaga tempat ibadah di kota Batu dapat insentif dari Pemkot Batu. Bagian Kemasyarakatan Kesra Kota Batu mencairkan anggaran kurang lebih Rp 5 miliar.

Wakil walikota Batu Punjul Santoso mengatakan, program pemberian insentif itu dilakukan secara rutin sejak tahun 2018 lalu. Dengan jumlah penerima insentif setiap tahun berubah. Hal ini berdasarkan data perkembangan jumlah tempat ibadah yang diperoleh dari Kesra.

“Setiap tahun penjaga tempat ibadah diberi insentif oleh Pemkot Batu. Bagian Kemasyarakatan Kesra Kota Batu melaksanakan Program insentif ini sejak 2018. Karena terbukti meringankan penjaga rumah ibadah, insentif dilakukan kontinyu,” kata Punjul Santoso. Insentif yang diberikan berjumlah Rp 200 ribu per bulan, tapi insentif dicairkan dalam empat bulan sekali.

“Pendistribusian insentif tersebut disalurkan melalui rekening masing-masing. Namun, penerima insentif tanpa rekening dimudahkan. Insentif akan diantarkan ke rumah penerima,” ungkap Punjul .

Harapan Punjul, dengan adanya program insentif ini dapat membantu meringankan beban penjaga tempat ibadah dan agar nantinya tempat ibadah bisa dipakai dengan nyaman.

Dalam acara penyerahan insentif, Senin (30/8/2021) siang Walikota Batu Dewanti Rumpoko menyerahkan insentif kepada penjaga tempat Ibadah Muslim dan Non-Muslim secara simbolis di Ruang Kerja Walikota Balai kota Among Tani

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan