Pemkot Batu Akan Buka Pendaftaran Jabatan Sekda

Foto: Wiwik Sukesih Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) kota Batu. (Foto: Adi Wiyono/SI)

KOTA BATU, Selasa (12 September 2017) suaraindonesia-news.com – Pemkot Batu dalam waktu dekat ini akan membuka pendaftaran seleksi Jabatan Pemimpin Tinggi (JPT) Pratama untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda). Pasalnya Tim seleksi jabatan Sekda kota Batu sudah terbentuk sekitar satu minggu lalu.

Wiwik Sukesih Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) kota Batu saat ditemui usai tahlilan atas meninggalnya Plt Sekda Kota Batu Achmad Suparto, Selasa (12/9) siang mengatakan bahwa tim seleksi pembentukan Sekda sudah terbentuk satu minggu lalu, mereka terdiri dari lima orang.

“Tim seleksi itu nantinya terdiri dari lima orang, masing-masing tiga orang dari tokoh akademisi dan dua orang dari birokrat. Lima orang yang dipilih sebagai tim seleksi itu mereka memiliki kredibilitas yang tinggi, dan dapat menjalankan tugasnya secara baik, karena mereka berpengalaman,” Kata Wiwik.

Lima orang itu kata wiwik, tiga orang dari akademisi itu masing-masing dari akademisi Universitas Negeri (UM) dan Universitas Brawijaya, sedangkan dua orang dari birokrasi itu adalah Kepala BKD propinsi Jawa Timur dan kepala BKN Propinsi Jawa Timur.

Menurutnya, orang yang dapat mengikuti bursa calon sekda kota Batu itu adalah mereka memiliki jabatan eselon dua, Artinya orang yang pernah menjabat kepala dinas, bisa mengikuti bursa Sekda , tidak hanya berlaku untuk Pemkot Batu, tetapi ini berlaku secara umum.

“Pejabat pemprop Jatim, Pemkab atau pemkot di luar kota Batu yang akan mendaftar dipersilahkan karena ini adalah terbuka untuk umum,” jelas Wiwik

Hal senada juga diungkapkan Punjul Santoso Wakil Walikota Batu bahwa tim seleksi sekda akan segera bekerja, dan bahkan dalam waktu dekat ini, paling tidak Rabu (13/9) pemkot Batu akan menyurati gubernur Jatim Soekarwo terkait kekosongan Plt Sekda, apakah dibentuk langsung atau Pelaksana tugas.

“Kita akan menyurati Pak Gubernur Jatim terkait wafatnya Pak Parto, secara yuridis formal pemkot Batu menyampaikan bahwa ada kekosongan Plt Sekda, Hari ini Insya Allah ditandatangani oleh Pak wali berikutnya Kalau nggak besok lusa kita kirim ke gubernur,” kata Punjul.

Hal ini dimaksudkan kata Punjul untuk segera mendapatkan persetujuan kapan akan dilakukan seleksi jabatan sekda.

“Apakah nanti dibentuk PLt Sekda dulu atau langsung Sekda difinitif , kita tunggu saja Jawaban Gubernur,” jelas Punjul.

Meski Plt Sekda belum terbentuk, tugas sekda akan ditanganinya dengan memperhatikan dan melakukan mengkoordinasi pada seluruh asisten yang ada karena kalau sekarang membicarakan plt sekda sepertinya kurang etis karena masih masa berkabung. (Adi Wiyono).


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here