Pemkot Batu Akan Bangun SMAN 03

oleh -18 views
Punjul Santoso

Batu – Pemerintah Kota (pemkot) Batu  tahun 2016  akan membangun gedung baru di kecamatan Bumiaji Kota Batu dengan luas lahan 3 hektar  yang terletak di  atas tanah bengkok  milik Pemerintah desa Sumbergondo.

Punjul Santoso Wakil Walikota Batu  mengatakan  pembangunan gedung baru itu  tahun 2015 ini akan diusulkan kepada Kementrian Pendidikan dasar dan menengah di Jakarta.

“Pemerintah desa  Sumber Gondo  pada prinsipnya setuju tanah  bengkok milik desa itu akan digunakan untuk pembangunan gedung SMAN 03, hanya saja draf, juklak dan juknisnya atau pengajuan kepada kementrian masih dalam proses” kata Punjul Santoso, saat ditemui usai meninjau  SD Punten 01 dalam persiapan lomba  Bosda  tingkat Nasional, Selasa (4/8)

Ia juga menyebut, pembangunan gedung baru itu pada prinsipnya untuk memenuhi permintaan warga agar pemkot batu membangun gedung baru SMA 03, karena di kecamatan  yang berpenduduk lebih dari 60 ribu ini hingga kini belum memiliki SMA negeri.

Lokasi yang digunakan gedung SMAN 03 itu kata Punjul cukup strategis, artinya lokasi tersebut berada di tengah-tengah  kecamatan Bumiaji.

“Lokasinya bagus dan strategis, sehingga dalam proses belajar mengajar nantinya cukup sangat memadahi, arus lalu lintas menuju lokasi juga tidak ada kendala” Jelasnya.

Sementara itu Mistin kepala Dinas Pendidikan , Pemuda dan Olahraga  mengatakan bahwa pihaknya mendukung pembangunan gedung  SMAN baru di kecamatan Bumiaji.

“Kami setuju dengan gedung baru, dan untuk tenaga pendidik dan tenaga administrasi sekolah  kami telah siap” pungkasnya (Adi Wiyono).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *