Pemkab Sumenep Gelar Upacara HUT RI Ke-76, Terapkan Prokes Covid-19

oleh -162 views
Suasana pengibaran bendera merah putih di upacara HUT RI Ke-76 di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Sumenep. Selasa (17/8/2021).

SUMENEP, Selasa (17/8/2021) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia tahun 2021.

Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, tentu saja nuansanya sama seperti tahun 2020, dengan peserta terbatas dan sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19, tetapi tetap penuh khidmat di halaman Kantor Bupati Sumenep, Selasa (17/08/2020).

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH mengatakan, momentum kemerdekaan ini bisa mengibarkan semangat seluruh elemen masyarakat untuk berperang membebaskan diri dari Covid-19.

“Momentum hari kemerdekaan tahun ini, mari kita bersatu dan bergotong royong melawan pandemi Covid-19, karena semangat itulah adalah jiwa bangsa kita yang terbukti mampu mengusir penjajah dan meraih kemerdekaan,” jelas Bupati seusai menjadi inspektur upacara bendera HUT ke-76 Republik Indonesia.

Upacara memperingati hari kemerdekaan tahun ini adalah tahun kedua dengan penuh keprihatinan akibat wabah Covid-19, sehingga seluruh masyarakat diharapkan tetap mematuhi aturan dan peraturan pemerintah, agar bangsa ini segera bebas dan merdeka dari Virus Corona (Covid-19).

“Semoga dengan semangat kemerdekaan ini, kita secepatnya bebas dan merdeka dari Covid-19 yang masih bertahan di Indonesia,” harapnya.

Yang jelas, menurut Ketua DPC PDI Perjuangan ini, Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Pusat terus melakukan berbagai upaya menangani kasus Covid-19 untuk bisa menekan penyebarannya. Karena, akibat Covid-19 tidak hanya berdampak buruk kepada kesehatan tetapi juga sektor ekonomi masyarakat.

“Untuk itulah, masyarakat yang memenuhi syarat hendaknya mengikuti program vaksinasi, agar segera tercapai kekebalan komunal atau herd immunity, karena vaksinasi memiliki peran sentral dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” pungkas Bupati Achmad Fauzi.

Reporter : Sudirman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *