Pemkab Sumenep Gelar Bupati Award 2024, Dorong Inovasi serta Pelayanan Prima Kecamatan dan Kelurahan

oleh -0 views
Foto: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo saat meresmikan acara peluncuran Buapati Award 2024.

SUMENEP, Jum’at (05/07) suaraIndonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar ajang bergengsi, Bupati Award 2024, sebagai wadah untuk mendorong inovasi dan pelayanan prima dari kecamatan dan kelurahan kepada masyarakat.

Acara ini resmi diluncurkan oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, di Kantor Bupati setempat pada Jumat, 5 Juli 2024.

Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo menjelaskan bahwa penganugerahan ini tidak sekadar seremonial tahunan, tetapi sebagai evaluasi yang memotivasi kecamatan dan kelurahan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

“Kecamatan dan kelurahan harus menunjukkan komitmen yang kuat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Bupati, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergi antara camat, lurah, dan kepala desa dalam mewujudkan visi pembangunan daerah.

Baca Juga: Dugaan Kongkalikong PPDB 2024 Semakin Menguat, Kepala SMA Negeri 1 Sumenep Didatangi Aktivis GEMARA

“Kami mengharapkan agar para camat dan jajaran dapat bersinergi dengan kepala desa untuk membangun wilayah secara bersama-sama,” tegasnya.

Selain sebagai penghargaan, Bupati Award juga dianggap sebagai sarana pembinaan dan edukasi bagi camat dan lurah dalam mengembangkan potensi lokal.

“Dengan pengembangan potensi ini, diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Bupati menegaskan pentingnya profesionalisme tim penilai dalam menilai kinerja camat dan lurah.

Baca Juga: Disdik Sumenep Dorong Lingkungan Sekolah Aman dan Nyaman untuk Siswa Baru Selama MPLS

“Tim penilai harus bekerja secara obyektif dan profesional agar hasil yang dihasilkan dapat menjadi motivasi bagi yang lain,” katanya.

Acara peluncuran dan sosialisasi Buapati Award 2024 ini dihadiri oleh para pejabat daerah, tokoh masyarakat, serta stakeholder terkait, yang berlangsung dengan penuh semangat dan harapan akan peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Sumenep.

Reporter: Ari
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan