Pemkab Sumenep Berikan Santunan Kepada 173 Guru Ngaji

Reporter: Liq

Sumenep, 22/8/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui  bagian Kesejahteraan Masyarakat SETDA Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur  memberikan santun kepada sejumlah guru ngaji yang ada di Kabupaten Sumenep, bertempat di UPT Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Batuan, Sumenep, Senin (22/08).

Santun tersebut merupakan Penyerahan bantuan sosial untuk kesejahteraan guru ngaji tahap I di tahun 2016.

Dalam pembacaan laporan Kepala Kesejahteraan Masyarakat Setda Kabupaten Sumenep, Sahwan Efendi menjelaskan, adapun santunan guru ngaji tahap pertama ini melibatkan 173 guru ngaji yang tersebar di seluh kabupaten Sumenep, termasuk di Kepulauan.

“Namun yang datang kali ini sebanyak 70 orang,  hal itu karena banyak yang dari kepulauan tidak bisa hadir. kalau besaran santunannya yakni Rp. 750 ribu per orang. Ini ada peningkatan dibandingkan tahun lalu yang hanya 500 ribu per guru ngaji,” kata Sahwan Efendi, Kepala Kesejahteraan Masyarakat Setda Kabupaten Sumenep.

Selain itu, tambah Sahwan, anggaran yang dicanangkan pada tahap pertama ini adalah sebesar Rp. 1.29.750.000.

“Itu untuk 173 guru ngaji di kabupaten Sumenep,” tambahnya.

Sedangkan A. Busyro Karim dalam sambutannya menjelaskan, bantuan kesejahteraan ini sebenarnya terlalu kecil bagi seorang guru ngaji.

“Tapi kami harap jangan dilihat dari besaran bantuannya, melainkan dari apresiasi Pemkab kepada seorang guru ngaji,” kata Buya. Panggilan akrab A. Busyro Karim.

Lebih lanjut, Buya menyampakan, pada ABPD tahun ini, Pemkab menganggarkan 1000 lebih guru ngaji yang akan mendapatkan Bantuan kesejahteraan Sosial.

“Kalau tidak salah ada 1001 guru ngaji yang akan diberikan bantuan kesejahteraan yang tersebar di seluruh Kabupaten Sumenep,” terang orang nomor satu di Kabupaten Sumenep.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here