Pemkab Solok Kunker ke Kota Bogor

Penyerahan plakat dari Pemkab Solok Kepada Pemkot Bogor

BOGOR, Kamis (07/02/2019) suaraindonesia-news.com – Pemerintahan Kabupaten Solok lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Bogor. Dalam rangka sharing informasi tentang teknik penyusunan LKPJ dan LPPD dalam hal penyajian data kinerja pada Indikator Kerja Kunci (IKK) sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 3 tahun 2007, di Balaikota Bogor yang bertempat di Jl. Ir. Haji Djuanda No.10, Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (07/02).

Asisten admistrasi umum, Achsin Prasetyo mengatakan kepada wartawan bahwa sudah bagian dari pelayanan pemerintah kota Bogor dalam menerima kunjungan kerja dari pemerintah kabupaten kota yang ada di Indonesia dan sudah diagendakan setiap hari kamis.

“Kabupaten Solok mengadakan studi tiru, studi komparasi terkait dengan kiat-kiat menjadikan penyusunan LKPJ dan LPPD,” katanya.

Karena menurutnya Kota Bogor sendiri ditahun sebelumnya pernah mendapatkan ranking 15 nasional pada tahun 2017.

“Kunjungan kerja yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Solok tersebut bertujuan untuk sharing informasi terkait LKPJ dan LPPD pemerintah Kabupaten Solok, karena mengingat Bogor mempunyai hasil kinerja yang baik di Jawa Barat,” tuturnya.

Staff Ahli Bupati Solok Suherman saat diwawancarai wartawan menyampaikan, dengan adanya kunjungan ini, para Kasubag Perencanaan Kabupaten Solok mempunyai bekal yang baik serta dapat berkerja lebih baik dan meraih peningkatan dari LKPJ dan LPPD yang sebelumnya.

“Saya berikan apresiasi terhadap pemerintah Kota Bogor yang telah menerima kami, di Kota Bogor juga sudah berjalan mekanismenya seperti sedemikian rupa dan kami akan tiru serta modifikasi kinerjanya agar kami menjadi lebih baik tentunya di Sumatera Barat,” Ucapnya.

Kasubag Pembinaan wilayah Kabupaten Solok Agung Satria mengatakan bahwa kunjungan ini adalah reward dari atasannya untuk berkunjung dan saling bertukar ilmu terkait LKPJ dan LPPD agar nantinya Pemerintah Kabupaten Solok ini semakin meningkat khususnya di tahun 2019 ini.

“Kita datang kesini tujuannya agar memotivasi para kawan-kawan agar bekerja lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan kinerja kita sudah meningkat dari bawah ke tengah dan kami berharap agar hasil yang didapat kedepannya bisa meningkat ke atas,” ujarnya.

Agung Satria juga menambahkan, bahwa ada sekitar 43 orang termasuk para petinggi PemKab Solok yang ikut berkunjung pada pertemuan ini.

Reporter : San/Je
Editor : Amin
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here