Pemkab Sampang Buka Stand Diacara Apkasi Otonomi Ekpo 2024

oleh -66 views
FOTO : Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, saat berkunjung ke stand Pemkab Sampang dalam acara Apkasi Otonomi Expo 2024. (FT/Nor/SI)

SAMPANG, Kamis (11/7) suaraindonesia-news.com – Pemkab Sampang membuka stand dalam kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2024. Acara itu, merupakan rangkaian dari acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ke XVI, yang digelar di Jakarta Convention Center.

Kegiatan Rakernas XVI Apkasi Tahun 2024 ini, dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dan dihadiri oleh sejumlah Mentri Kabinet Indonesia Maju serta Bupati dan Pj Bupati se Indonesia.

Stand Pemkab Sampang memamerkan beberapa produk unggulan Kota Bahari, seperti batik tulis, jambu mente, jamu dan songkok khas Sampang.

Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto mengharapkan, melalui rapat kerja nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), dapat memperluas pemasaran produk UMKM daerah ini.

Baca Juga: Pj Bupati Sampang Sampaikan Nota Penjelasan Terkait RPJPD 2025-2045, BumDes dan Aset Desa Dalam Sidang Paripurna DPRD Sampang

“Apkasi Expo menjadi salah satu ajang untuk memamerkan potensi-potensi yang dimiliki oleh daerah, seperti halnya Kabupaten Sampang yang memakerkan batik tulis, jamu dan olahan jambu mente serta songkok tenggih,” ujarnya.

Selain itu dalam Rakernas tersebut menurutnya juga membahas isu-isu dan rencana aksi strategi dalam pembangunan daerah khususnya kabupaten.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung penguatan dan pengembangan potensi lokal serta peningkatan kualitas produk yang dihasilkan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Sampang, yang berada di perantauan sekitar Jakarta, untuk datang ke stand Kabupaten Sampang, dan mendukung produk lokal kita yang tak kalah dengan daerah lain,” pungkasnya.

Reporter: Nora
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan