Pemkab Pamekasan Terkesan Tutup Mata, Pasar Tumpah yang Menyebabkan Kemacetan

oleh
Salah satu pasar tumpah yg terletak d jln cokroatmojo

PAMEKASAN, Senin (16/07/2018) suaraidonesia-news.com – Pasar tumpah yang terdapat dibeberapa lokasi di Kabupaten Pamekasan, seperti di jalan Kabupaten dan Cokroatmojo membuat kesemrawutan. Hal ini menyebabkan kemacetan lalu lintas disepanjang jalan tersebut.

“Terkait pasar tumpah, kita sudah banyak melakukan upaya koordinasi dengan kepala OPD, terakhir melakukan rapat dengan Forkorpimda di bulan puasa. Kita berharap rapat tersebut ada tindak lanjut yang tegas,” ujar Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pamekasan, Ismail. Senin (16/07).

Pihaknya menyayangkan jika pemerintah daerah kurang memperhatikan dan tidak adanya tindakan yang kongkrit dalam menyelesaikan persoalan itu.

Bahkan mantan aktifis itu mengatakan jika dirinya sampai turun langsung ke lokasi guna mengecek pasar tumpah yang selalu menjadi keluhan dan membuat resah masyarakat.

“Saya menfoto beberapa tempat yang justru ditengah jalan itu ada yang sudah dijadikan tempat permanen, dan itu mengambil hampir separuh jalan. Bayangkan kalau tidak ada tindakan tegas dari Pemda ini bisa-bisa separuh jalan ini diambil, padahal itu dijalan umum,” katanya.

Ismail berharap Pemerintah Daerah untuk sesegera mungkin melakukan tindakan sehingga tidak ada penyelewengan aturan, baik Perda, maupun Perbup.

“Saya selalu menyarankan jika eksekutif (Pemda) memang tidak bisa menertibkan itu, lebih baik Perda dan Perbupnya dicabut, buat yang baru jika itu dilegalkan itu untuk pasar dan terminal sehingga sekalian macet disana itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan jika pihaknya siap membantu Pemerintah Daerah jika memang akan menindak dan merelokasi pasar tumpah dan PKL yang selalu menjadi titik kemacetan dan kesemrawutan yang selama ini terjadi.

“Kami ini siap membantu, kami ini di badan anggaran siap membantu, berapa sih kebutuhan relokasi itu, yang kami inginkan kota ini bersih dan tertib. Fungsinya kita ada ini kan untuk mengatur mereka dan membuat nyaman semuanya,” pungkasnya.

Reporter : May-Ita
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *