Pemkab Pamekasan Gelar Upacara Kesaktian Pancasila, Pj Bupati Sampaikan Pesan Ini

oleh -32 views
Foto: Pj Bupati Pamekasan didampingi oleh OPD dan Dandim bersama Kapolres saat menghadiri upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023.

PAMEKASAN, Minggu (01/10/2023) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, menggelar upacara Kesaktian Pancasila di lapangan Pendapa Ronggosukowati.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah dihadiri Pj Bupati Pamekasan Masrukin, Kapolres, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kemenag, OPD, dan sejumlah pejuang veteran.

Pj Bupati Pamekasan, Masrukin menyampaikan, momentum hari bakti Pancasila ini tidak hanya menjadi saksi, tetapi bisa menyatukan Indonesia dari seluruh elemen bangsa menjadi satu kesatuan NKRI.

Baca Juga: Dugaan Asmara Terlarang Operator Desa di Pandeglang Hingga Rangkap Jabatan Disorot

“Upacara Kesaktian Pancasila dengan tema Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju ini harus kita jadikan semangat agar bisa mempertahankan dan melestarikan Pancasila dan UUD 1945, untuk tetap menerapkan nilai Pancasila,” ungkapnya.

Menurutnya, hari lahir Pancasila ini adalah kebangkitan bagi rakyat Indonesia membangun NKRI yang lebih maju.

“Tentunya dengan memperingati kesaktian Pancasila ini kita bisa mengenang dan mengingat seperti apa kesaktian Pancasila,” paparnya.

“Maka tugas pemerintah itu harus mendorong masyarakat untuk mengetahui nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,” tambahnya.

Sementara itu Dandim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah menambahkan bahwa momentum peringatan hari Kesaktian Pancasila hendaknya dijadikan sebagai upaya pemersatu bangsa dengan merangkul segala perbedaan yang ada.

“Sesuai dengan tema kali ini maka Pancasila selain merupakan dasar negara dan pemersatu bangsa juga menjadi landasan pembangunan nasional untuk mewujudkan indonesia yang maju,” tandasnya.

Untuk diketahui, di akhir acara Pj Bupati didampingi oleh OPD dan Dandim juga Kapolres Pamekasan membagikan bingkisan berupa sembako kepada sejumlah veteran yang hadir dalan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 ini.

Reporter : May
Editor : Wakid Maulana
Publisher: Amin

Tinggalkan Balasan