Pemkab Pamekasan Gelar Upacara Haornas Ke 34 Tahun 2017

Foto: Upacara Haornas Ke 34 Tahun 2017. (Foto: May/SI)

PAMEKASAN, Jumat (15 September 2017) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Pamekasan Halil Asyhari pimpin Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34. di lapangan Pendopo Ronggosukowati, Senin (15/9).

Pada haornas ke-34 kali ini mengambil tema “Olahraga Menyatukan Kita” diikuti unsur PNS di lingkungan Pemkab Pamekasan, Forpimda, para siswa dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati membacakan sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, olahraga telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari hari, baik melaksanakan aktifitas fisik, maupun hanya sekedar menonton pertandingan olahraga.

“Olahraga pun menyusup masuk keseluruh lapisan masyarakat, tua maupun muda, laki laki maupun perempuan, didesa maupun dikota,” katanya.

Kementerian Pemuda Olah Raga resmi meluncurkan program “Ayo Olahraga” dalam program ini diharapkan seluruh komponen bangsa dapat bahu membahu menggerakkan lapisan masyarakat baik pelajar, mahasiswa, pekerja/karyawan untuk hidup aktif utamanya melalui olahraga secara rutin dan teratur, apapun olahraganya.

Terdapat tiga kegiatan utama yang telah difasilitasi kepada masyarakat yakni Gowes Pesona Nusantara, Galadesa dan Liga Sepakbola pelajar berjenjang. Baca Juga: Pemkab Pamekasan Beri Tali Asih 25 Atlet Berprestasi

“Ketiga kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar mau bergerak, terbiasa melakukan aktifitas fisik sehingga menjadikan olah raga sebagai gaya hidup,” ujar Halil Asyhari membacakan sambutan Kemenpora.

Haornas ke 34 tahun 2017 yang mengambilb mengangkat tema “Olahraga Menyatukan Kita”, maka sesuai makna terkandung semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan.

“Olahraga jauh dari sentimen sentimen suku, agama, ras maupun golongan. Olah raga akan menguatkan nilai-nilai sportivitas, persaudaraan dan kerjasama, fair play serta saling menghargai dan menghormati,” ungkapnya.

Sementara itu dalam sambutan terakhirnya Wakil Bupati Pamekasan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang terlibat yang ikut berpartisipasi secara penuh pada haornas tahun ini.

“Ucapan kami sampaikan kepada para pemenang lomba dan seluruh warga masyarakat yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasi tinggi dalam bidang keolahragaan sehingga mampu membawa nama baik Pamekasan,” pungkasnya.(My/it)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here