Pemkab Pamekasan Buka Kesempatan Penerimaan CPNS Bulan Agustus

oleh -218 views
Pj Bupati Fattah jasin Saat di temui Di Pendopo Agung Sukowati

PAMEKASAN, Rabu (25/07/2018) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan akan membuka kesempatan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2018. Rabu (25/07).

Penerimaan CPNS tersebut, akan membuka peluang bagi masyarakat yang ingin berkarier di pemerintahan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya baca di website dan kabar dari Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Provinsi Jawa Timur, kemungkinan bulan Agustus sudah dimulai pembukaannya,” ungkap Pj Bupati Pamekasan, Fattah Jasin saat ditemui di Pendopo Agung Ronggosukowati.

Sebelum ini, Pemprov Jatim khususnya Pemkab Pamekasan melakukan moratorium rekrutmen ASN dalam waktu tiga tahun atau terakhir digelar penerimaan calon pegawai negeri sipil pada 2015.

“Untuk Kabupaten Pamekasan jumlah formasi CPNS tahun ini kurang lebih 80 an untuk semua kebutuhan formasi,” jelasnya.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Desa Ceguk Aiptu Mariyono Bersama Babinsa Pantau Pendistribusian Rastra 

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia mengatakan, selama beberapa tahun terakhir ini, Pemkab memang kekurangan ASN antara 2-3 ribuan.

Menurutnya, hampir setiap tahun pihaknya selalu mengajukan formasi hingga ribuan ke pemerintah pusat guna menutupi kekurangan ASN dilingkungan Pemkab Pamekasan. Kekurangan tersebut dikarenakan banyaknya ASN yang sudah pensiun, sehingga rencana perekrutan untuk menutupi formasi yang pensiun.

“Informasinya, bakal ada rekrutmen CPNS 2018 untuk menutup formasi yang pensiun pada tahun ini,” tukasnya.

Reporter : May-Ita
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan