Pemkab Pamekasan Bagikan 3 Ekor Sapi dan 47 Ekor Kambing Sebagai Hewan Qurban

Foto: Penyerahan Hewan Qurban

PAMEKASAN, Kamis (31 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Seperti tahun sebelumnya, tàhun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, membagikan 3 ekor sapi dan 47 ekor kambing sebagai hewan Qurban yang merupakan sumbangan dari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta PNS di lingkungan Pemkab Pamekasan. Kamis (31/8).

Penyerahan hewan qurban langsung diberikan Wakil Bupati Pamekasan Halil Asyhari kepada beberapa lembaga, Yayasan, Pondok Pesantren, Mesjid, Musholla dan pihak lainnya yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Pamekasan mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala OPD dan PNS yang telah menyumbang beberapa ekor hewan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang ikut berpartisipasi dalam pembagian hewan qurban hari ini,” katanya.

Pembagian hewan qurban yang dilakukan Pemkab Pamekasan selama tiga tahun terakhir ini diberikan satu hari sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul Adha.

Menurut Wabup, pembagian hewan qurban yang dilakukan Pemkab Pamekasan dalam setiap tahunnya jumlahnya tidak sama, bahkan cendrung menurun.

“Karena Pemkab hanya sebagai fasilitator yang menerima dari Kepala OPD dan PNS serta para dermawan lainnya, oleh karena itu perolehan hewan qurban tahun ini jauh lebih sedikit di bandingkan tahun lalu,” jelas Halil Asyhari

Dengan sedikitnya hewan qurban yang disalurkan Pemkab Pamekasan tahun ini, menyebabkan banyak masyarakat maupun lembaga yang tidak mendapatkan bagian. Baca Juga: Perempuan Bawah Umur Jadi Korban Perkosaan Hingga Alami Pendarahan

Lebih lanjut Halil Asyhari mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena pembagian di tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya.

“Kami mohon kepada lembaga, yayasan, panti asuhan yang menerima hewan qurban pada sore ini, mudah-mudahan hewan qurban yang diberikan dapat bermanfaat yang besar bagi yang berhak menerimanya,” katanya.

Wabup berharap ditahun-tahun yang akan datang hewan qurban yang disalurkan Pemkab Pamekasan lebih banyak lagi.(My/it)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here