Pemkab OKU Ajak Kerjasama Masyarakat Melalui Simpan Pinjam, PT BPR Adakan Sosialisasi

Sosialisasi

Reporter: Supriyadi

Baturaja, Jum’at (9/12/2016) suaraindonesia-news.com – PT.Bank Perkereditan Rakyat (BPR) Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan menyelenggarakan sosialisasi Di Gedung camat, Lubuk Batang Kabupaten OKU, Jum’at (9/12/2017). digedung Camatan Lubuk Batang.

Sosialisasi tersebut membahas tentang kerjasama dibidang penanaman modal dengan instansi pemerintah dan masyarakat Desa yang ada di kecamatan Lubuk Batang, kabupaten OKU.

Hadiri dalam acara itu Lurah Lubuk Batang, Helni Purnanengsi, SE, Seluruh Kepala Desa, serta anggota BPD, dan anggota (UKM) yang ada di Desa Lubuk Batang, Hadir juga (Danramil) Lubuk Batang, Kapten Abu Bakar, Kabag Ekonomi, Pemkab OKU Ir Multi Audi MT, Derektur Operasional BPR Kabupaten OKU Fitriyadi, Kapolsek Lubuk Batang Akp Samsul Rizal, dan Staaf Camat Lubuk batang.

Sosialisasi bertujuan supaya masyarakat Desa Lubuk Batang, Kabupaten OKU bisa diajak bekerjasama dengan pemerintahan melalui Simpan pinjam Bank Perkereditan Rakyat (BPR) dengan bunga bersaing sehingga dapat meringankan beban bagi Masyarakat khususnya nasabah itu Sendiri.

Kabag Perekonomian Pemkab OKU Ir Mufti Audhi, MT  mengatakan sosialisasi ini,  diSelenggarakan supaya masyarakat Desa Lubuk Batang, bisa mengetahui bahwa PT BPR Sejak bulan Juni 2016 lalu sudah beroperasi.

“Bank BPR tersebut sudah diatur dalam Peraturan daerah Kabupaten OKU Nomor 14 Tahun 2013, Saat ini modal awal dari Pemerintah agar bisa membantu perekonomian untuk Masyarakat,” terangnya.

Camat Lubuk Batang Helni Purnanengsi, SE menyampaikan bahwa dengan kehadiran PT BPR ini sangat membantu kalangan masyarakan kususnya di Desa Lubuk Batang.

“Dengan adanya BPR agar dapat menambah Pendapatan Asil Daerah (PAD) Kabupaten OKU dan membantu Perekonomian masyarakat dalam mengelola Usaha. Siapa pun bisa diajak bekerjasama dengan PT. BPR ini,”kata Helni.

Ia berharap untuk kedepannya masyarakat bisa terbantu dan bisa memajukan usaha-usaha yang dikelola oleh masyarakat itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here