Pemkab Nias Sosialisasikan Manajemen PNS

oleh -29 views
Sosialisasi

Reporter: Aro

NIAS, Sabtu (17/6/2017) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Nias mensosialisasikan peraturan pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manejemen PNS.

Sosialisasi tersebut langsung di buka oleh Wakil bupati Nias, Arosokhi Waruwu, SH, MH yang dilaksanakan dilantai III Kantor Bupati Nias, Kamis (16/6) lalu.

Pegawai Negeri sipil sebagai aparatur Negara merupakan unsur penggerak roda organisasi pemerintahan, PNS sebagai bagian dari aparatur sipil negara memiliki sentral dalam menentukan jalanya penyelenggara pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Pemerintah memberikan perhatian penuh terhadap upaya-upaya peningkatan kinerja PNS dengan melakukan pembenahan terhadap Aturan-aturan kepegawaian,” katanya.

Dimulai dengan terbitnya UU Nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil Negara hingga terbitnya peraturan turunannya yakni peraturan pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS, tuntutan UU ASN yang menekankan tiga aspek mutlak yakni kualifikasi, kompetensi dan kinerja.

Lanjut Wakil Bupati Nias, pihaknya berpesan kepada para peserta untuk mengikuti sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh, cermati dengan seksama setiap materi yang disampaikan oleh narasumber.

“Bilamana masih terdapat hal-hal yang belum dipahami agar dipertanyakan kepada narasumber yang telah hadir pada saat ini,” ajak Wakil Bupati.

Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias, Marulam Sianturi, SE mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan, sosialisasi yang dilaksanakan pada hari ini, berdasarkan surat keputusan Bupati Nias Nomor 800/317/k/tahun 2017 tanggal 13 Juni 2017 tentang pembentukan panitia pelaksanaan kegiatan sosialisasi peraturan perundang-undangan di bidang kepegawaian dilingkungan pemerintah kabupaten Nias tahun Anggara 2017.

“Maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk meningkatakan pemahaman para PNS dilingkungan pemerintah Kabupaten Nias terhadap aturan-aturan di bidang kepegawaian yang telah mengalami perubahan, sehingga PNS memahami hak dan kewajiban sesuai ketentuan yang berlaku,” Ujar Marulam Sianturi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *