Pemkab Nias Laksanakan Orientasi Pengenalan Tugas Kepada 157 Orang CPNS Formasi 2018

oleh -42 views
Saat Bupati dan Sekda Kabupaten Nias menyalami para peserta orientasi CPNS

NIAS, Senin (29/4/2019) suaraindonesia-news.com — Sebanyak 157 orang CPNS mengikuti kegiatan orientasi pengenalan tugas yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Nias pada formasi Tahun 2018 dengan keterangan 36 orang tenaga kesehatan 87 orang tenaga pendidikan 29 orang tenaga teknis dan 5 orang formasi bidan PTT.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepada Badan Kepegawaian Kabupaten Nias, Marulam Sianturi, SE pada laporannya pada pelaksanaan orientasi CPNS di aula lantai 3 Kantor Bupati Nias, Senin (29/4).

Lebih lanjut Marulam menjelaskan tujuan dari orientasi pengenalan tugas bagi calon Pegawai Negeri Sipil.

“Tujuan kegiatan ini agar para CPNS memiliki wawasan dan pengetahuan tentang tugas, fungsi serta hak dan kewajiban sebagai Aparatur Negara, melatih disiplin dan tanggungjawab sekaligus menumbuh kembangkan rasa dan semangat kebangsaan, sehingga menjadi modal awal sebelum melaksanakan tugas yang sesungguhnya pada unit kerja masing masing,” lapor Kepala BKD itu.

Di kesempatan yang sama, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menyampaikan selamat kepada peserta orientasi CPNS tahun 2018. Pembekalan ini juga dimaksudkan agar siap untuk mengikuti masa prajabatan yang merupakan syarat pengangkatan CPNS menjadi PNS.

“Selamat kepada peserta orientasi CPNS tahun 2018, saudara dinyatakan diterima sebagai CPNS pada formasi umum tahun 2018 setelah melalui tahapan ujian yang selektif dan transparan, karena itulah diharapkan agar nantinya saudara saudari langsung bisa beradaptasi dengan cepat di tempat kerja baru dan menunjukkan kerja yang bagus,” tutur Bupati Nias pada arahannya.

Tampak hadir pada acara tersebut Bupati Nias, Sekda dan kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias serta para peserta orientasi CPNS.

Reporter : Topan
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *