Pemkab Nias Gelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RKPD 2021

oleh
Tengah, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM saat memimpin Forum Konsultasi Publik untuk Rancangan Penyusunan Awal RKPD Tahun 2021.

NIAS, Kamis (30/1/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Nias menggelar Forum Konsultasi Publik untuk Penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias Tahun 2021 yang dipimpin langsung Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli didampingi Sekda Kabupaten Nias, Firman Yanus Larosa.

Selain pihak Pemerintah Kabupaten Nias, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Alinuru Laoli dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Yaredi Laoli hadir pada acara Penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias.

Pada arahannya, Bupati Nias menjelaskan tujuan dilaksanakannya Forum Konsultasi Publik Untuk Penyusunan Rancangan Awal RKPD.

“Ini merupakan rangkaian dari proses penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi guna mengoptimalkan hasil pembangunan di wilayah masing-masing,” terang Bupati Nias mengawali arahannya.

Lebih lanjut Bupati Nias menjelaskan Arah kebijakan pembangunan di tahun 2021. Arah kebijakan pembangunan di tahun 2021 tersebut akan difokuskan pada bidang atau sektor yang masih perlu ditingkatkan hasil pencapaian kinerjanya berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi terhadap hasil capaian program prioritas yang telah dilaksanakan selama 4 (empat) tahun terakhir, khususnya peningkatan kualitas pelayanan dasar untuk mewujudkan sumber daya manusia yang kompeten dan terampil.

“Seperti bidang infrastruktur, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang ekonomi dan penanggulangan kemiskinan, bidang pemerintah dan aparatur,” ucapnya.

“Kita berharap pada pertemuan ini akan menghasilkan suatu daftar prioritas pembangunan daerah yang nantinya akan dipaparkan dan dimuat di dalam kebijakan, program, dan kegiatan pembangunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2021,” harap orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Nias itu.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *