Pemkab Nias Fasilitasi 36 Orang Tenaga Kerja Di PT. Philips Batam

oleh -250 views
Foto bersama Bupati Nias dan calon tenaga kerja.

NIAS, Jumat (10/1/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias fasilitasi 36 orang masyarakat Kabupaten Nias untuk bekerja di PT. Philips Batam.

Pada acara pembekalan sekaligus pemberangkatan calon tenaga kerja yang difasilitasi penempatan oleh Pemerintah Kabupaten Nias ke PT. Philips Batam tersebut di hadiri langsung Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, Kamis (9/1).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias, Tolona Laoli, SH pada laporannya menjelaskan tujuan kegiatan tersebut.

“Tujuan kegiatan pembekalan sekaligus pemberangkatan calon tenaga kerja ini bertujuan untuk mengurangi pengangguran dan juga untuk mewujudkan amanah konstitusi bahwa tiap-tiap warga negara berhak mendapatkan penghidupan yang layak,” ucap Tolona pada laporannya.

Tolona Laoli juga menjelaskan bahwa selama proses seleksi pihaknya tidak pernah memungut biaya kepada calon tenaga kerja.

“Pada awal Tahun 2020 ini kita memberangkatkan 36 orang calon tenaga kerja dan selama proses seleksi dari awal hingga pada kegiatan ini, Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias tidak melakukan pungutan daripada calon,” ucap Kadis.

Pada kesempurnaan yang sama, Bupati Nias dalam arahannya menyampaikan jika pengiriman calon tenaga kerja ini adalah bagian dari kepedulian Pemerintah Kabupaten Nias dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Nias memfasilitasi penempatan tenaga kerja yang selama ini pengangguran untuk mendapatkan pekerjaan sebagai operator produksi di PT. Philips Batam sebanyak 36 orang. Bila dijumlahkan dengan tahun sebelumnya maka sudah 522 orang warga Kabupaten Nias yang telah difasilitasi penempatan kerja oleh Pemerintah Kabupaten Nias. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Nias dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ucap Bupati Nias pada arahnya.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan