Pemkab Maybrat Salurkan Bantuan Dana Sebesar 25 Juta Per Kampung Untuk 259 Kampung dan 1 Kelurahan

oleh -43 views
Asisten II Sekda Kabupaten Maybrat, Engelbertus Turot di dampingi kabag pemerintahan Kampung, Origenes Howay saat menyerahkan bantuan Dana 25 juta kepada kepala kampung Se Kabupaten Maybrat.

MAYBRAT, Rabu (1/7/2020) suaraIndonesia-news.com – Pemerintah daerah Kabupaten Maybrat terus berjuang untuk mengatasi perekonomian agar kebutuhan hidup masyarakat dapat terpenuhi di tengah wabah Covid-19, meskipun Maybrat dinyatakan zona hijau.

Oleh karena itu, Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM melalui Asisten II Setda Kabupaten Maybrat, Engelbertus turut didampingi kepala Bidang Pemerintahan Kampung, Orgenes Howay S.Sos secara resmi menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp 25 Juta kepada 259 Kampung dan satu Kelurahan se Kabupaten Maybrat yang bersumber dari APBD Maybrat tahun 2020 yang dipusatkan di Aula Samubah Distrik Ayamaru. Rabu (1/7/2020).

Asisten II Sekda Kabupaten Maybrat, Engelbertus Turot kepada media ini mengatakan, bantuan tersebut dipergunakan untuk membantu membelanjakan kebutuhan masyatakat seperti bahan makanan. Ditambahkannya meskipun bantuan tersebut tidak sebesar bantuan bama sebelumnya, namun pemda tetap memperhatikan masyarakatnya.

“Dana Rp 25 Juta tersebut sudah mencukupi seluruh masyarakat. Dan ini kami sudah mendata seluruh masyarakat di setiap Kampung. Karena ini merupakan perhatian pemda terhadap masyarakat di tengah wabah ini,” terang Engel Turot, Selasa (30/6/2020).

Lebih jauh Engelbertus mengatakan, apabila terdapat kepala Kampung yang tidak melaksanakan tugas dengan baik, maka akan mendapat sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. Sebab anggaran yang disalurkan kepada setiap Kampung akan terus diawasi ketat oleh pihak terkait.

Ditambahkan kabaq pemerintahan kampung origenes Howay uang 25.000,000,00 yang diserahkan oleh pemerintah Kabupaten Maybrat kepada kepala Kampung agar menggunakan dengan baik untuk belanja bahan makanan (Bama) kepada masyarakat yang berada di Kampung tersebut.

“Bama yang dibelanjakan itu sesuai dengan Rab yang sudah ada, contoh seperti, Beras, Minyak, Garam, Vikcin, Gula, Susu, Supermi, Sardines, Kopi, Gula dan lain sebagainya,” tutup Origenes Howay.

Reporter : Onesimus
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *