Pemkab Jember Gencarkan Publikasi Kegiatan Birokrasi Melalui Laman PPID

oleh -267 views
Bupati dan Wabup Jember meluncurkan laman PPID. (Foto: Dok. Pemkab Jember)

JEMBER, Selasa (28/09/2021) suaraindonesia-news.com – Jajaran Pemerintah Kabupaten Jember memperingati Hari Hak Untuk Tahu Sedunia (World Rights to Know Day) pada Selasa 28 September 2021.

Dilansir dari laman resmi kemdikbud.go.id, Hari Hak untuk Tahu Sedunia merupakan momentum bagi badan publik untuk membuka diri dengan menjalankan kewajiban memberikan informasi publik. Sementara peringatan Hari Hak untuk Tahu Sedunia pertama kali dideklarasikan di Kota Sofia, Bulgaria pada 28 September 2002.

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan, Hari Hak untuk Tahu Sedunia ini menjadi momentum bagi tersedianya informasi yang lengkap terselenggaranya pemerintahan di Jember.

Dalam peringatan Hari Hak Untuk Tahu Sedunia, Hendy Siswanto juga meresmikan website PPID (baca: Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi).

“Hari Hak Untuk Tahu Sedunia merupakan hak seluruh warga dunia, khususnya warga Jember mewajibkan kita semua sebagai abdi negara untuk menyelenggarakan pelayanan informasi yang sangat terbuka dan saya berpesan Wes Wayahe Jember Transparan,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

Dia mengajak seluruh pejabat Pemerintah Kabupaten Jember untuk menyiapkan agenda yang akan dilaksanakan setiap hari dan hasilnya untuk dipublikasikan melalui laman ppid.jemberkab.go.id

Sementara Plt. Kepala Dinas Kominfo Jember, Bobby A. Sandy mengawali optimalisasi kinerja PPID itu mulai dari Dinas Kominfo Pemkab Jember. Peluncuran laman PPID itu diikuti oleh perwakilan seluruh OPD di Pemkab Jember, kecamatan, juga kelurahan, dan desa secara daring, dan luring.

 

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *