Pemkab Jember Akan Selenggarakan Kontes Ternak Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Bupati Jember saat sesi wawancara usai memberikan sambutan pada Musda IMM ke XX (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Jumat (7/12/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam memujudkan Jember sebagai lumbung ternak nasional, pemerintah kabupaten jember menggelar Expo Peternakan Jember 2018, guna untuk daya tarik pariwisata Jember.

Kontes ternak yang akan memperebutkan uang senilai Rp. 180 juta tersebut,akan berlangsung di lapangan Tegalsari Ambulu, dari tanggal 8-9 Desember 2018.

“Untuk tahun ini, kita selenggarakan di Ambulu. Saya ingin bukan sekedar kontes ternak tetapi menjadi juga ajang edukasi untuk anak sekolah.” ungkapnya Bupati Faida saat sesi wawancara usai menyampaikan sambutan pada acara Musda IMM ke -XX di Aula Zainuri Universitas Muhammadiyah Jember, Jum’at(07/12/2018) sore.

Dia menambahkan jika dalam kontes ternak tersebut, harus terbuka di setiap nomor – nomor yang dilombakan serta disosialisasikan terhadap para peserta dan para siswa yang menonton.

Baca Juga: Bupati Jember Laporkan Penerima Beasiswa Bagi Penghafal Al Qur’an 

“Diberi tempat khusus untuk siswa yang mengunjungi dan ada petugas khusus yang memberikan penjelasan terhadap para siswa dan jangan sampai sekarang anak-anak TK,SD dan SMP tidak tahu, urusan ternak ini mereka buta kecuali orang tuanya peternak,” lanjutnya.

Bupati Jember menginginkan setiap even di Jember juga menjadi ajang edukasi bagi pelajar.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher :Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here