Pemkab Bogor Turunkan Dana perbaikan Infrastuktur

oleh -35 Dilihat

Bogor, Suara Indonesia-News.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab Bogor) Bogor turunkan dana  Sedikitnya Rp 36 miliar untuk perbaikan infrastruktur di wilayah Kecamatan Cibungbulang. Selain minimnya sarana pendidikan, jalan dan irigrasi juga menjadi keluhan warga Kecamatan Cibungbulang.

Pada Kegiatan rutinitas  rebo keliling (boling), Rabu (12/11) yang lalu, Camat Cibungbulang, Setiawan menyampaikan permasalahan yang masih ada di wilayahnya, seperti di sektor pendidikan, Infrastruktur irigasi dan jalan serta masalah permodalan untuk para petani.“di Kecamatan Cibungbulang masih banyak sekolah dengan ruang belajar yang minim, dan infrastruktur jalan serta kurannya modal bagi para petani, ”papar saat giat boling, kemarin.

Dengan adanya keluhan tersebut,Wakil Bupati Bogor langsung merespon, terutama masalah pendidikaan ,karena Kabupaten Bogor berkomitmen untuk terus meningkatkan akses penyelengaraan pendidikan terutama sarana dan prasarana serta kualitas guru.“Pemkab Bogor mengalokasikan Rp 6 miiliar untuk bidang pendidikan di Kecamatan Cibungbulang. Dana tersebut agar digunakan untuk rehab dan pengadaan ruang kelas baru,” kata Wabup.

Terkait pemasalahan jalan dan irigasi yang ada di Kecamatan Cibungbulang, Pemkab juga telah mengalokasikan Rp 30 miilar untuk perbaikkan dan pemeliharaan. Karena jumlahnya yang begitu besar, Wabup meminta adanya pengawasan dari seluruh elemen masyarakat, karena bila disalahgunakan hasil yang diperoleh pun tidak akan maksimal.“Karena alokasi dana cukup besar di Kecamatan Cibungbulang yang mencapai 30 miliar, maka perlu juga adanya pengawasan dari seluruh element masyarakat agar perbaikkan dan pemeliharaan jalan dan irigasi bisa berjalan maksmimal,” paparnya

Sementara masalah permodalan yang dialami para petani Cibungbulang, Nurhayanti berjanji akan memberikan solusi dalam mengatasi permasalahan tersebut, karena masalah yang meliputi petani di Kabupaten Bogor adalah masalah pengairan, teknologi, permodalan.“Pemkab akan berusaha mencarikan solusi bagi para petani,agar indeks jual beli di sektor petanian bisa terus meningkat,”pungkasnya. (Iran/Pedrik).

Tinggalkan Balasan