Pemkab Bersama IDI Pamekasan Terus Berikan Pelayanan Kesehatan Prima Pada Masyarakat

oleh -149 views
Bupati Baddrut Tamam bersama Ikatan Dokter Indonesia saat foto bersama.

PAMEKASAN, Rabu (04/08/2021) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten bersama Ikatan Dokter Indonesi Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terus sinergi untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat dalam berkonsultasi di tengah pandemi Covid-19.

Ketua IDI Cabang Pamekasan, dr. Tri Susandhi Juliarto menyampaikan, pihaknya bersama pemerintah bertekad memberikan pelayanan terbaikn terutama kepada masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Salah satunya yakni dengan memberikan beberapa nomor telpon dokter yang bisa dihubungi untuk berkonsultasi langsung tentang kesehatannya.

“Ketika nanti masyarakat telfon untuk konsultasi kesehatannya, pihak dokter nantinya bisa memberi rekomendasi kepada masyarakat terkait tindakan yang dapat diambil atas penyakit yang dideritanya. Apakah harus dirujuk kepada fasilitas kesehatan (faskes) atau hanya memberikan resep obat yang wajib dikonsumsi, bahkan apa cukup dirawat di rumah saja,” kata dr. Tri Susandhi Juliarto. Rabu (4/8/2021).

Menurutnya, masyarakat tidak akan mengambil tindakan sendiri atas penyakit yang dideritanya. Namun akan sesuai dengan arahan medis dari hasil konsultasi daring yang telah dilakukan dengan dokter bersangkutan.

“Kami siap bekerja sama dengan pemkab dalam memutus penyebaran covid-19 ini, karena kita memang harus bersama-sama dalam masalah ini,” paparnya.

Upaya dalam memutus penyebaran covid-19 ini membutuhkan edukasi massif kepada masyarakat. Jadi tidak hanya dilakukan oleh tenaga medis, dokter, dan pemkab semata, melainkan peran dan semangat gotong royong masyarakat secara umum memiliki tugas besar agar melawan Covid-19 ini bersama akan terbebas dan hidup normal lagi.

“Apa yang pemkab mau dalam masalah ini, kami siap melaksanakan. Beberapa dokter juga telah siap memberikan nomor telponnya agar masyarakat bisa konsultasi secara langsung,” tandasnya.

Sementara, Bupati Baddrut Tamam mengapresiasi para dokter yang telah bekerja keras memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tengah merebaknya wabah covid-19 yang terus berkembang.

“Tidak hanya dua nomor telpon saja, bisa sampai empat nomor telpon. Nanti dibagi harinya, misalnya kalau hari senin menghubungi dokter ini, demikian juga seterusnya,” ucap Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan.

Mas Tamam sapaannya menambahkan, nomor telepon yang bisa diakses masyarakat nantinya akan disebar hingga tingkat desa dan kecamatan melalui banner yang dipasang di beberapa tempat strategis.

“Kami akan terus mendorong dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dalam memberikan edukasi tentang covid-19 kepada masyarakat bisa juga dilakukan dengan membuat video pendek dari dokter, sehingga masyarakat akan lebih percaya,” tambahnya.

Pihaknya berharap, Dokter dan tenaga medis secara umum tetap terus memaksimalkan dan mempermudah pelayanan kesehat terhadap masyarakat ditengah pandemi Covid-19. (Adv).

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan