Pemkab Berikan Peluang dan Lowongan Kerja Bagi Masyarakat, Sumenep Job Fair 2023 Resmi digelar

oleh -47 views
Foto : Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo saat memberikan sambutan diacara Sumenep Job Fair 2023.

SUMENEP, Rabu (18/10/2023) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Sumenep Job Fair 2023 guna memberikan informasi peluang dan lowongan kerja bagi seluruh masyarakat Sumenep khususnya bagi muda-mudi yang baru lulus dari dunia pendidikan. Rabu (18/10).

Job Fair 2023 ini berlokasi di Graha KORPRI dengan tema “Raih Kesempatan untuk Masa Depan yang Lebih Baik”.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kabupaten Sumenep, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Lapas, serta Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Sumenep.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sumenep, Abd. Rahman Riyadi mengungkapkan tujuan Sumenep Job Fair 2023 yakni memberikan peluang dan lowongan pekerjaan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumenep.

Baca Juga: Stabilkan Harga Pangan, Pemkab Sumenep Melalui DKPP Gelar GPM

“Hal ini dalam rangka menekan jumlah pengangguran terbuka di Kabupaten Sumenep,” ucapnya.

Disisi lain pula, Sumenep Job Fair juga memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha dalam mengakses tenaga kerja sesuai dengan kebutuhannya.

“Selain itu, dalam kegiatan ini juga terdapat kegiatan bakti sosial pasar murah khususnya pangan, bazar UMKM, cek kesehatan gratis, donor darah, servis motor gratis dan berbagai pelayanan lainnya,” paparnya.

Sementara Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo menyampaikan terimakasih kepada seluruh perusahaan serta panitia yang berpartisipasi dalam mensukseskan Sumenep Job Fair 2023.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena akan sangat bermanfaat dalam memberikan peluang kerja khususnya kepada generasi muda yang baru lulus dari pendidikan,” ucapnya.

Achmad Fauzi Wongsojudo menerangkan bahwa Job Fair 2023 merupakan ikhtiar Pemkab Sumenep dalam memberikan ruang bagi angkatan muda di Kabupaten Sumenep.

“Sumenep Job Fair ini adalah cara kami dalam memberikan peluang khususnya bagi angkatan muda untuk mendapatkan pekerjaan agar tidak menjadi pengangguran,” terangnya.

Reporter : Ari
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan