Pemkab Agendakan Kegiatan Keagamaan Selama Bulan Ramadhan 1434 H

oleh

Sumenep, suaraindonesia-news.com – Memasuki bulan suci Ramadhan 1434 Hijriyah tahun 2013 ini, Pemerintah Kabupaten  Sumenep melaksanakan berbagai agenda kegiatan selama sebulan. Sejumlah agenda kegiatan yang biasa rutin dilaksanakan yakni, dengan sholat Tarawih bersama Bupati dan masyarakat di Pendopo Agung Kraton Sumenep, silaturrahmi kepda Tokoh Agama dan Masyarakat hingga kegiatan buka bersama anak yatim, kaum duafa dan semacamnya

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setdakab Sumenep, Chainur Rasid, SE, MM, mengungkapkan, mengawali berbagai kegiatan yang digelar selama bulan Ramadhan pihaknya sudah menyebarkan surat edaran sejumlah SKPD maupun instansi vertikal lainnya di Sumenep untuk mendukung berbagai kegaitan keagamaan selama bulan Ramahdan.

“dihimbau pula untuk menciptakan suasana yang kondusif, aman dan tentram serta melaksanakan penertiban terhadap  warung untuk tidak buka pada siang hari.”ujarnya.

Dijelaskan pula berbagai agenda rutin lainnya, yang dilaksanakan seperti kegiatan  siraman rohani setiap hari Jum’at yang ditempatkan di Gedng Kopri, yang pelaksanaannya akan dimulai di minggu pertama dengan menghadirkan penceramah Habib Muksin Al Hinduan.

Sedangkan kegiatan Buka Bersama anak yatim, tokoh masyarakat dan tokoh agama akan dilaksanakan di 5 titik eks kantor pembantu Bupati. Dan diakhir Ramadhan nantinya di tutup dengan kegaiatn Takbir di Masjid Agung Sumenep. Karena memang sudah dua tahun ini tidak dilaskanakan Takbir keliling untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan.

“mudahan-mudahan kegiatan selama bulan Ramadhan tahun ini berjalan tertib dan lancar sehingga mampu meraih kemenangan setelah menjalani ibadah di bulan penuh berkah ini.”pungkasnya.

Reporter :ren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *