Pemkab Aceh Timur Tampung Sementara 81 Etnis Rohingya yang Terdampar di Pulau Idaman

oleh -110 views
Foto : Etnis Rohingya yang terdampir di Aceh Timur, sementara waktu telah disiapkan tenda pengungsi dan makanan di masa panik oleh pemerintah Aceh Timur.

ACEH TIMUR, Sabtu 05/06/2021) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 81 Etnis Rohingya yang terdampar di Pulau Idaman Desa Kuala Simpang Ulim, Sementara Pemerintah Aceh Timur menyiapkan 2 tenda untuk penampungan sementara waktu sambil menunggu keputusan Forkopimda.

Etnis Rohingya yang di juluki manusia perahu terdampar di Aceh Timur tepatnya di pulau Idaman Simpang Ulim hari kamis (3/5) sekira 7,00 WIB, ke 81 warga Rohingya yang terdiri dari Pria dan Wanita Dewasa dan anak-anak.

“Sejak pagi kemarin pihak Pemerintah Aceh Timur telah melakukan berbagai upaya penanganan awal terhadap pengungsi Rohingya, seperti penyediaan dua unit tenda yang disediakan oleh BPBD dan pengecekan kesehatan terhadap para pengungsi oleh Dinkes Aceh Timur, juga memberikan bantuan masa panik yang melibatkan Dinas Sosial,” sebut Iswandi juru bicara penanganan Pengungsi Rohingya.

“Selain itu, tadi pagi juga telah dilakukan vaksinasi kepada para pengungsi Rohingya oleh tenaga medis drai Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur,” pungkas Iswandi.

Reporter : Masri
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *