Pemkab Abdya Satuni 2.500 Anak Yatim Dalam Momen Maulid Nabi Muhammad Saw, 1436 H

oleh -59 views
Bupati Aceh Barat Daya Ir.. Jufri Hasanuddin didampingi Ketua DPRK Tgk. Zulkifli Isa, Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Suhartono saat memberikan santunan secara simbolis kepada Anak yatim. Minggu (15/2015). (N)
Suara Indonesia-News.Com, Blangpidie-Aceh Barat Daya – Ribuan Masyarakat Aceh Barat Daya dari seluruh pelosok dari sembilan Kecamatan, berbondong-bondong memadati komplek Perkartoran Bupati dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1436 H yang terpusat di halamam Komplek Perkantoran Abdya. Minggu (15/3/2015).
 
Menurut pantauan sejumlah wartawan News Suara Indonesia News, dalam pelaksanaan tersebut turut dihadiri, Bupati Abdya Ir. Jufri Hasanuddin, MM, Ketua DPRK Abdya, Tgk. Zulkifli Isa, Wakil Ketua DPRK Jismi, Kapolres, AKBP Budi Sumakto, Sik. Dandim 0110 Abdya, Letkol Inf Suhartono, Kajari Blangpidie, Umar Z, SH.MH, Sekda, Drs. Ramli Bahar. Juga turut dihadiri anggota DPRA Provinsi Hj. Siti Naziah. Anggaota DPRK Abdya, Zaman Akli, Zul Ilfan, Julinardi,  Ketua Ikamabdya Anasbidin, mantan ketua DPRK Abdya, H. Said Samsul Bahri, Ketua KPA Wilayah 013 Blangpidie, Abdul Rahman, Ketua PA, M. Nazir, Ketua MPU, Tgk H Abdurrahman, Tokoh Ulama, Tokoh Pengagas Abdya, OKP, LSM, Para Asisten dan SKPK, Camat, Imum Mukim, Geucik serta undangan lainnya.
 
Drs. M. Hanafiah, SH, MM selaku ketua Panitia Pelasana melaporkan “dapat terlaksananya kegiatan maulid Nabi Muhammad Saw berkat kerja sama dan partisivasi masyarakat, dan dalam pelaksanaan ini kita mengadakan santunan anak yatim sebanyak 2.500 orang.”
 
Lanjutnya “Nanti malam juga akan diselenggarakan acara puncak yaitu Zikir Akbar yang akan di pimpin oleh Syekh Muda Teungku Samunzir Bin Husen anggota Majelis Zikrullah Aceh yang lebih kurang seribu orang, juga diharapkan kepada seluruh Masyarakat atau undangan yang berhadir hari ini agar dapat berhadir nanti malam”. Pintanya.
 
Sementara itu Bupati Abdya Ir Jufri Hasanuddin, MM diwakili Sekretaris Daerah(Sekda) Drs Ramli Bahar dalam sambutannya menyatakan. “Selaku pemerintah mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada Panitia, warga, serta semua pihak yang telah mendukung penuh sehingga terlaksananya kegiatan kita pada hari ini, dalam momen  ini pemerintah juga menyelenggarakan kegiatan sosial  dan keagamaan seperti pemberian santunan anak yatim piatu seperti yang kita laksanakan hari ini.
 
Dia juga menjelaskan “semoga apa yang kita lakukan dapat memberi harapan baru bagi mereka dalam menyonsong masa depan yang lebih cerah. Karena meski bagaimanapun, berkah serta kemajuan Abdya yang kita rasakan saat ini, salah satunya tidak lepas dari doa para anak yatim yang kita santuni. Ungkapnya Ramli.
 
Peringatan maulid ini, selain untuk memahami makna kelahiran  beliau, juga merupakan implementasi pada diri kita sebagai umatnya untuk melaksanakan kegiatan sosial. Dengan momentum maulid ini, seluruh masyarakat terus merasakan kepekaan terhadap anak yatim, pakir miskin agar mereka juga bisa merasakan kenikmatan seperti yang kita rasakan.
 
Drs. Ramli Bahar juga berpesan “ kepada anak-anak kami yang menerima santunan, jangan melihat atau menilai dari besar kecilnya santunan yang diberikan, tetapi terimalah sebagai ungkapan kepedulian dari lubuk hati yang paling dalam dari kami. Semoga menjadi berkah dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Juga kepada Camat yang ada di sembilan kacamatan dalam kabupaten “terus memperhatikan, membina serta mendidik anak-anak yatim tersebut”. Pesannya.(N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *