Pemkab Abdya Kembangkan Ternak Kambing Boer

oleh -80 views
Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH bersama forkopimkab saat menyambangi stand pameran pertanian dan pangan diareal jalan dua kedai paya Blangpidie.

ACEH ABDYA, Minggu (07/4/2019) suaraindonesia-news.com – Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim mengatakan, kambing Boer ini berasal dari Afrika selatan dan telah menjadi ternak yang teregistrasi selama lebih 65 tahun,kambing Boer merupakan kambing pedaging yang sesungguhnya karena pertumbuhan yang sangat cepat dan kualitasnya bagus.

hal itu dikata kan saat dirinya menyambangi stand pameran dinas pertanian dan pangan bersama Wabup Muslizar, Ketua DPRK Abdya zaman Akli, Kapolres AKBP Moh Basori, Dandim 0110 letkol Arm Iwan Aprianto, Kasi Datun Kejari  Abdya Handri, SH.

”Jika ada masyarakat kita yang berminat berternak kambing Boer, akan tetapi nanti dibawa kambing lokal yang betina ke BBI aleu peunawa kuala batee dilakukan perkawinan silang,” kata Akmal.

Selanjutnya kata Bupati, kambing Boer ini asli dan bersetifikat A member of boer goat Breeder’s Association of Australia ltd dan di Indonesia hanya di Malang Jawa timur yang ada.

“Kalau di Aceh yang mengembangkan kambing Boer  tersebut baru Abdya,” katanya.

Dijelaskan Bupati, terkait dengan harga, kambing Boer cukup mahal jika dilihat dari sisi usianya.

“Saya sudah beli satu pasang jantan dan betina, untuk mengembangkannya dari kocek pribadi (uang pribadi, red), tidak ada kaitan dengan dinas, insya Allah hasil anaknya bagus,” pungkas Bupati Akmal.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *