Pemkab Abdya Gelar Upacara HUT Korpri Ke-48 Tahun 2019

oleh -47 views
Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya Drs. Thamrin saat menyampaikan amanat Presiden RI Joko Widodo, (Jokowi) Di HUT Korpri Ke -48.

ABDYA, Jumat (29/11/2019) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korprs Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke- 48 tahun 2019. Jumat (29/11) di Halaman Kantor Bupati Abdya.

Bertindak sebagai inspektur upacara Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Barat Daya Drs. Thamrin sedangkan perwira Upacara Robi Kurnia, dalam amanat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang dibacakan Sekretaris Daerah Drs. Thamrin, menyampaikan selamat HUT Ke 48 untuk seluruh anggota Korpri, dengan menjadikannya momentum sebagai pijakan untuk berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi, dalam berkarya yang penuh inovasi untuk terus melayani masyarakat.

“Sebagai sebuah Korps Profesi, KORPRI juga harus mampu mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi perekat dan pemersatu bangsa. Jiwa Korps harus terus dijaga meskipun dalam suasana Politik apapun, karena KORPRI bukan organisasi Politik tetapi merupakan Organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan, yang memastikan setiap target bisa terwujud dengan baik,” tuturnya.

Ditegaskannya, Korpri harus menjadi garda terdepan, bekerja cepat dan melayani, serta mampu menebarkan Optimisme dalam setiap gerak langkahnya sesuai Tema HUT Korpri tahun ini Korpri Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa.

“Seperti kemudahan dan kecepatan pembuatan KTP, Akta Kelahiran, SIM dan Passport yang tidak perlu lagi ke Kantor membuatnya cukup data dikirim secara online/smartphone, yang tidak boleh lengah ditengah-tengah era revolusi Industri 4.0,” imbuhnya.

Presiden juga memerintahkan semua anggota Korpri harus memiliki media sosial, dengan alasan untuk mengetahui kejadian yang terjadi disekitarnya, karena terkadang warga net lebih cepat melaporkan sesuatu dibandingkan media mainstream, juga agar tidak tertinggal oleh masyarakat.

“Saya juga berbangga tahun depan MTQ V Korpri, akan diselenggarakan di Provinsi Sultra, dan mengapresiasi kegiatan PORNAS XIV Korpri baru saja digelar di Bangka Belitung. Selamat HUT Korpri ke 48, tunaikan tugas sebagai ASN dan junjung tinggi Panca Prasetya Korpri,” pungkas Sekda.

Pantauan awak media, Upacara tersebut juga turut dihadiri Ketua DPRK Nurdianto, unsur Forkopimkab, Camat dan segenap peserta upacara yang terdiri dari jajaran ASN Pemkab Abdya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *