Pemkab Abdya Bersama Kodim 0110 Tanam Jagung seluas 1000 Hektar

Reporter: Nazli Md.

Blangpidie-Aceh,  Minggu 28/08/2016 (uaraindonesia-news.com) – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distannak), bekerja sama dengan Jajaran TNI AD daerah setempat, melakukan tanam perdana Jagung dilahan seluas 1000 Hektar di Desa Keude Baro Kecamatan Kuala Batee.

“Kegiatan gerakan tanam pengembangan komoditi Jagung yang dilaksanakan tahun 2016, untuk lahan seluas 1000 Hektar di Desa Keude Baro Kecamatan Kuala Batee,merupakan bantuan dari APBN 2016, yang kita awali pada Senin (23/8),” Sebut Kadistannak Abdya Maswadi Kepada suaraindonesia-news.com, Kamis(25/8).

Menurutnya, tidak hanya pengembangan komoditi jagung saja yang dikembangkan, kedele pun juga ada, apalagi padi, yang tahun ini diperkirangan akan ditanam dilahan seluas 11.178 Hektar pada musim tanam gadu pada September tahun ini, sehingga di Abdya Padi, Jagung, Kedele (Pajale) berjalan seiring dalam mewujudkan kemandirian pangan di kabupaten tersebut.

Lanjut Maswadi, pogram pengembangan komoditi jagung terus diupayakan terjadi peningkatan dari tahun ketahun, tahun 2016 saja dialokasi 1000 Hektar sedangkan pada tahun 2017 mendatang kita pogramkan 2000 Hektar yang merupakan paket lengkap yaitu bibit dan saprodi yang meliputi obat-obatan dan pupuk, untuk itu perlu dukungan semua pihak terkait untuk keberhasilan pogram ini.

“Kita upayakan untuk tahun-tahun berikut lebih luas, apalagi pogram ini mendapat dukungan penuh dari TNI AD,semoga saja pogram ini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat dari sektor pertanian serta ditambah dari sektor-sektor lainnya,” ujar Maswadi

Hadir pada acara tersebut diantaranya, kadistannak Abdya Maswadi SP. M.Pd. Dandim 0110 Abdya yang di wakili Pasiter Kapten Arh Dwi Sugiarto, Camat M Thahir. Danramil Kula Batee Lettu Inf Fajar setyawan, kepala BP4K Abdya Ruslan Adly Dan ketua beserta anggota kelompok tani jagung setempat.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here