Pemerintah Pusat Kucurkan 51 Miliar, Untuk Pembangunan Fisik Kota Bogor

oleh -25 views
Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan pada Dinas Bina Marga dan SDA Kota Bogor, Nana Yudiana

Reporter : Iran G Hasibuan
´┐╝Bogor, Suara Indonesia-News.Com – Pemerintahan Kota Bogor mendapatkan dukungan anggaran pembangunan dari Pemerintah Pusat sebesar Rp33 miliar, guna pembangunan lanjutan pendestrian seputaran Kebun Raya Bogor (KRB) dan Istana Bogor yang akan dilaksanakan tahun ini,demikian dikatakan Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan pada Dinas Bina Marga dan SDA Kota Bogor, Nana Yudiana, kepada suaraindonesia, Senin (7/3).

Ditambahkan Nana, selain anggaran pembangunan pendestrian, pemerintah pusat juga mengucurkan anggaran sebesar Rp18 miliar untuk pembangunan fisik jalan antara lain Jalan Otto Iskandardinata, Dekeng, Semplak, Suryakancana dan ciomas.

Adapun total untuk pembangunan fisik dari anggaran APBN sebesar Rp 51 miliar, tuturnya.

Seperti kita ketahui sebelumnya, pembangunan pendestrian bagi pejalan kaki dan sepeda mulai dari Tugu Kujang sampai pintu 3 KRB dengan panjang 300 meter telah rampung dibangun tahun lalu dan menelan dana yang bersumber dari APBD sebesar 5 miliar.

Dikatakan Nana, untuk pembangunan pendestrian tahun lalu pada pekerjaan box cover, menelan anggaran yang cukup besar, karena box cover ini selain berfungsi sebagai utilitas juga untuk saluran pembuangan air, ujarnya.

Pada pembangunan pendestrian ini kata Nana, baru memasuki proses perencanaan, dan nantinya akan memakan satu lajur jalan dengan lebar antara 4 sampai 5 meter. Dan jika nantinya sistem satu arah (SSA) diberlakukan maka, satu lajur akan digunakan untuk pendestrian Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *