Pemerintah Desa Tanjung Laga Secara Mandiri Salurkan BLT

oleh -86 views
Pembagian blt didesa Tanjung Laga OKI.

OGAN KOMERING ILIR, Jumat (22/5/2020) suaraindonesia-news.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah, Pemerintahan Desa Tanjung Laga, Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) saluran Bantuan langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Untuk membantu masyarakat miskin baru (Misbar) di Desanya, kepala Desa Tanjung Laga Kec. Tanjung Lubuk hari ini, secara mandiri, berjibaku bersama sekdes, dan seluruh perangkat Desa lainnya, bersama-sama mencari donatur.

Dana talangan sementara BLT secara mandiri tersebut digunakan untuk meringankan beban masyarakat penerima manfaat di masa wabah COVID-19 serta untuk kebutuhan menjelang lebaran.

Hal ini dilakukan dikarenakan hingga saat ini dana BLT desa belum bisa dicairkan, akibat banyaknya Peraturan pemerintah pusat dan aturan-aturan kementerian yang selalu berubah, sehingga desa Tanjung laga terlambat dalam pengajuan dana DD guna penyaluran BLT.

Atas keinginan dari hati kades yang ingin membantu warganya dan didukung oleh perangkat desa yang ada, maka terwujudlah penyaluran dana BLT nya hari ini, warga Desanya.

Akmaluddin kepala Desa Tanjung Laga mengatakan, itu solusi yang dilakukan pihaknya guna membantu warganya.

“Bersama sekdes dan perangkat kita lakukan pengumpulan dana talangan sementara tersebut,” ungkapnya. Jumat (22/5).

Dikatakannya lebih lanjut, hari ini pihaknya menyalurkan BLT dana Desa sebanyak 68 kk dan BST Kemensos sebanyak 12 kk.

“Semoga dengan diberikannya blt hari ini bisa meringankan beban warga penerima manfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Pembagian BLT  tersebut dihadiri langsung oleh Camat Tanjung lubuk bersama tim verifikasi Kecamatan.

Abdul Hakim. S. Sos mengatakan, agar warga yang menerima bantuan sosial (BLT) hari ini bisa memanfaatkannya sebaik mungkin guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Tetap patuhi himbauan pemerintah, jauhi kerumunan, jaga jarak, pakai masker apabila keluar rumah dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir,” Himbaunya.

Reporter : Firman
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *